8 Tips Menawar Mobil Bekas Agar Dapat Harga Bersaing

Kamis, 29 Juli 2021 - 13:01 WIB
loading...
8 Tips Menawar Mobil Bekas Agar Dapat Harga Bersaing
Pabrik mobil bekas. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Mobil bekas memang menjadi pilihan bagi yang ingin memiliki kendaraan. Selain harganya yang relatif lebih murah, mobil bekas masih bisa dilakukan penawaran menurunkan harga.

Cara menawar mobil bekas merupakan satu hal yang perlu diperhatikan agar dapat harga termurah. Biasanya, mobil yang dijual dalam keadaan bekas pasti memiliki beberapa kelemahan.
Tidak ada jumlah tertentu yang dapat menjadi patokan negosiasikan untuk mobil bekas. Setiap kendaraan bekas berbeda dan harga akan bisa dipengaruhi banyak faktor.

Dilansir dari laman Auto2000, Kamis (29/7/2021), ada beberapa tips dan cara menawar mobil yang bisa kamu coba saat berhadapan dengan penjual.

1. Lakukan riset

Penting sekali untuk mendapatkan mobil yang bagus dengan harga yang wajar. Langkah pertama untuk melakukannya adalah memahami berapa nilainya.

Mulailah dengan mengetahui harga dari kendaraan sejenis dijual di daerah kamu tinggal. Sehingga nantinya dapat membuat keputusan yang tepat tentang kendaraan yang diminati.

2. Pertimbangkan faktor lain

Ada beberapa hal lain yang dapat mempengaruhi harga jual mobil seperti warna, keausan pada interior, jumlah pemilik sebelumnya, perpanjangan garansi, dan berbagai macam hal lainnya.

Gunakan ini sebagai faktor sebagai peluang untuk menegosiasikan harga mobil bekas.

3. Bawa mobil untuk pemeriksaan sebelum pembelian
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3532 seconds (0.1#10.140)