Lamborghini Siapkan Tiga Model Baru dengan Tenaga Kekinian

Minggu, 01 Agustus 2021 - 07:01 WIB
loading...
Lamborghini Siapkan Tiga Model Baru dengan Tenaga Kekinian
Lamborghini siapkan mobil baru bertenaga listrik. FOTO/ IST
A A A
MILAN - Lamborghini berencana untuk menerapkan program elektrifikasi untuk seluruh lini modelnya.

Seperti dilansir dari Autocar, Lamborghini siap memperkenalkan tiga model baru untuk memakai masin hibrida pada tahun 2024 diikuti oleh model EV penuh waktu pada pertengahan dekade ini.

Setelah peluncuran model Aventador Ultimee yang disebut-sebut sebagai model V12 terakhir, Lamborghini dikabarkan akan meluncurkan model lain dengan mesin V12 all-new tanpa bantuan elektrifikasi.

Karena supercar yang didedikasikan untuk penggunaan sirkuit saja tidak harus mematuhi peraturan emisi yang ketat, Lamborghini mengisyaratkan akan meluncurkan model V12 dalam jumlah yang sangat terbatas, seperti Essenza SCV12.

Melansir dari hindustantimes, Berbicara tentang Huracan generasi baru, Pihak pabrikan mengatakan bahwa terlalu dini untuk mempertahankan mesin legendaris berkapasitas V10 5.2 liter naturally aspirated.

Hal ini dikarenaka mesin ini sudah digunakan bersama dengan Audi R8, merek lain dari Grup Volkswagen. Winkelmann selaku Bos Lamborghini tidak menutup kemungkinan mesin V6 hybrid sekalipun.

Teknologi seperti ini akan mendapatkan total keseluruhan tenaga mesin mencapai 819 hp sama dengan mesin Lamborghini Sian FKP 37, model produksi mobil listrik pertama merek tersebut.

Belum diketahui pasti mengenai desain interior dalam mobil serta fitur yang disematkan pada mobil ini. Namun yang pasti mobil ini mengadopsi gabungan dari supercar Huracan dan Urus pada kendaraan ini.

Berbicara tentang elektrifikasi, Pihak pabrikan asal Italia tersebut untuk saat ini berfokus pada powertrain listrik dari pada penggerak full elektrik atau Electric Vehicle murni. Produsen banteng seruduk ini percaya bahwa teknologi powertrain listrik akan membantu menjembatani kesenjangan antara mesin pembakaran internal saat ini dan powertrain baterai-listrik masa depan lebih efisien
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2828 seconds (0.1#10.140)