Buka Pesanan, Harga Mobil Listrik Nissan Leaf Rp649 juta Bonus Home Charger

Senin, 02 Agustus 2021 - 14:45 WIB
loading...
Buka Pesanan, Harga Mobil Listrik Nissan Leaf Rp649 juta Bonus Home Charger
Nissan Motor Distribution Indonesia sudah membuka pemesanan mobil listrik Nissan Leaf. Foto/Nissan Indonesia.
A A A
JAKARTA - Pasar mobil listrik di Indonesia makin menggeliat. Kini satu per satu mobil listrik masuk ke Indonesia. Termasuk mobil listrik andalan Nissan yakni Nissan Leaf. Baru-baru ini akun Instgram resmi Nissan Indonesia, @Nissanid telah membuka slot pemesanan Nissan Leaf. "Dapatkan special price Rp649 juta dan free home charger," tulis @Nissanid.

Hanya saja harga tersebut tidak akan bertahan lama. Harga tersebut akan diberikan kepada konsumen yang melakukan pemesanan dari tanggal 2-17 Agustus 2021.



Dengan harga Rp649 juta, harga Nissan Leaf tidak jauh berbeda dengan harga Nissan Leaf di negara-negara kawasan Asia Tenggara lainnya. Di Malaysia Nissan Leaf dijual di harga 185.563 Ringgit atau setara Rp630,7 juta. Begitu juga dengan di Thailand dimana harga Nissan Leaf mencapai 1,449 juta Baht atau setara Rp648,7 juta.

Buka Pesanan, Harga Mobil Listrik Nissan Leaf Rp649 juta Bonus Home Charger


Di Indonesia harga Nissan Leaf otomatis akan head to head dengan mobil listrik buatan Hyundai yakni Hyundai Ioniq Electric dan Hyundai Kona Electric. Hyundai Kona Electric, ia kini dibanderol Rp 697 juta on the road (OTR) Jakarta. Sementara untuk harga Hyundai Ioniq Electric di Jakarta, berkisar Rp 637 juta untuk tipe Prime dan Rp 677 juta untuk tipe Signature.



Diketahui Nissan Leaf menggunakan motor listrik EM57 dengan E-Powertrain bertenaga 147 dk dan torsi 320 Nm. Baterai tipe Li-ion berkapasitas 40 kWH yang bisa menjangkau jarak hingga 400 kilometer. Untuk pengecasan penuh secara normal perlu waktu yang dibutuhkan mencapai 16 jam (3 kW), tapi untuk quick charging butuh waktu 40 menit untuk 80% pengisian.

Sementara dalam keterangan resminya Nissan Indonesia mengatakan ada dua harga Nissan Leaf. Harga Rp649 Juta untuk opsi one tone dan Rp651 Juta untuk opsi dual tone. Konsumen The All-New Nissan LEAF akan mendapatkan warranty kendaraan selama 3 tahun atau 100.000 km serta warranty untuk baterai selama 8 tahun atau 160.000 km. K

husus untuk pemesanan selama masa pre-booking ini, konsumen akan memperoleh home charger beserta proses instalasinya. Sementara untuk pembelian Corporate dalam jumlah tertentu (fleet) akan dipasangkan satu unit charging station di lokasi kantornya.

“Kehadiran The All-New Nissan LEAF di Indonesia merupakan jawaban Nissan atas antusiasme ini, sekaligus juga menegaskan komitmen Nissan untuk menghadirkan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan lebih aman. Mobil ini akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan,” ujar Evensius Go, Presiden Direktur, PT Nissan Motor Distributor Indonesia.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2207 seconds (0.1#10.140)