Sorry Ferrari, Lamborghini Jauh Lebih Menarik buat Anak Muda Superkaya

Selasa, 03 Agustus 2021 - 15:00 WIB
loading...
Sorry Ferrari, Lamborghini Jauh Lebih Menarik buat Anak Muda Superkaya
Persaingan antara Lamborghini dan Ferrari sudah lama terjadi sejak pertama kali Lamborghini didirikan Ferucio Lamborghini yang dihina Enzo Ferrari. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Ferrari dan Lamborghini saat ini merupakan salah satu produsen mobil sport Italia yang paling banyak dibicarakan. Hanya saja jika dibandingkan maka Lamborghini jauh lebih menarik buat anak-anak muda ketimbang Ferrari.

Hal itu diungkap oleh CEO Volkswagen (VW) Group, Herbert Diess kepada Automobilwoche baru-baru ini. Diketahui saat ini kepemilikan Lamborghini dipegang oleh VW Group melalui tangan merek mobil Jerman, Audi.

Herbert Diess menatakan portolio Lamborghini saat ini jauh lebih lengkap dibanding Ferrari. Kebetulan lagi seluruh model yang dimiliki Lamborghini justru sangat cocok dengan kebutuhan anak-anak muda. Selain itu Lamborghini juga memiliki sebuah SUV, Lamborghini Urus. Sebaliknya Ferrari justru masih belum siap meluncurkan SUV buatan mereka. Padahal saat ini Lamborghini Urus merupakan tulang punggung penjualan perusahaan mobil yang berbasis di Sant Agata, Bologna, Italia itu.



Sorry Ferrari, Lamborghini Jauh Lebih Menarik buat Anak Muda Superkaya


Lebih lanjut Herbert Diessmalah mengatakan saat ini Lamborghini menjelma jadi mobil yang wajib dimiliki oleh semua YouTuber sukses di dunia. Dua mobil Lamborghini yang paling banyak dimiliki adalah Lamborghini Huracan dan Lamborghini Aventador.

"Lamborghini tidak perlu sungkan jika dibanding-bandingkan dengan Ferrari. Kami memiliki kustomer yang berbeda. Jauh lebih muda dan kami kuat di Asia serta memiliki model mobil yang bervariasi," ujar Herbert Diess.

Lamborghini sendiri saat ini memang menjelma menjadi perusahaan mobil sport paling menguntungkan. Masa-masa pandemi Covid-19 justru membawa mereka pada keuntungan terbesar yang pernah terjadi dalam sejarah Lamborghini.



Sorry Ferrari, Lamborghini Jauh Lebih Menarik buat Anak Muda Superkaya


Tahun 2019 merreka mencatatkan penjualan terbaik dengan penjualan 8.205 unit. Angka yang sangat fantastis mengingat 20 tahun yang lalu mereka hanya sanggup menjual 265 unit mobil. Tahun 2020 penjualan mereka justru hanya turun sedikit jika dibandingkan tahun sebelumnya yakni 7.430 unit. Padahal di saat yang bersamaan karena pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak 2020 penjualan mobil sport seperti Ferrari, Maserati dan lainnya justru menurun drastis.

Tahun 2021 Lamborghini kembali mencatatkan penjualan terbaik hingga tengah tahun ini.
Total mereka berhasil menjual sebanyak 4.852 mobil sepanjang Januari-Juni ini. Angka ini meningkat 37 persen dibandingkan tahun 2020 dan peningkatan 6,6 persen dibandingkan tahun 2019 ketika pandemi Covid-19 belum terjadi. CEO Lamborghini Automobil SpA Stephan Winkelmann malah mengatakan pemesanan Lamborghini sudah penuh hingga tahun depan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3182 seconds (0.1#10.140)