Edan, Waktu Pengecatan McLaren Speedtail Albert Lebih Lama dari Pengecatan Pesawat

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 08:30 WIB
loading...
Edan, Waktu Pengecatan McLaren Speedtail Albert Lebih Lama dari Pengecatan Pesawat
McLaren Speedtail Albert hanya diproduksi satu unit dan dikirim untuk konsumen spesial di Amerika Serikat. Foto/Netcarshow.
A A A
JAKARTA - McLaren baru-baru ini meluncurkan mobil sport baru McLaren Speedtail Albert. Mobil tersebut spesial karena memang hanya diproduksi dalam jumlah sangat terbatas yakni satu unit.

Menariknya lagi proses pembuatan mobil ini benar-benar kompleks. Terutama proses pengecatan mobil yang benar-benar unik. Tidak main-main McLaren mengatakan proses pengecatan mobil ini menghabiskan waktu selama 6 minggu. Waktu ini jauh lebih lama dibandingkan pengecatan pesawat terbang berukuran besar yang hanya menghabiskan waktu 2 minggu.



Waktu 6 minggu malah hanya waktu pengecatannya saja. Jika dihitung mulai dari standar awal proses pengecatan maka waktunya bisa lebih lama. McLaren dalam keterangan resminya menyebutkan untuk proses masking menghabiskan waktu 2 minggu. Kemudian dilanjutkan dengan proses pengecatan yang berjalan hingga 6 minggu. Finalnya selama empat minggu mereka harus memastikan cat telah benar-ebanr kering dan disemprot dengan cairan khusus agar warna cat di mobil tersebut benar-benar keluar.

Edan, Waktu Pengecatan McLaren Speedtail Albert Lebih Lama dari Pengecatan Pesawat


Proses pengecetan membutuhkan waktu 6 minggu bukan tanpa sebab. McLaren menyebutkan dalam prosesnya mereka terlebih dulu membongkar seluruh badan mobil McLaren Speedtail Albert. Pasalnya setiap bagian membutuhkan akurasi yang tinggi dan tidak akan bisa terwujud jika pengecatan dilakukan dalam bentuk mobil utuh.

"Setelah aplikasi cat pertama, semua panel bodi mendapatkan perlakuan khusus dan dipasang kembali untuk memastikan keselarasan yang sempurna," tulis McLaren.



Edan, Waktu Pengecatan McLaren Speedtail Albert Lebih Lama dari Pengecatan Pesawat


Untuk pilihan warna, McLaren mengatakan memilih dua warna khusus yakni Ueno Grey di bagian depan mobil dan Magnesium Silber di bagian belakang mobil. Kedua warna ini sangat istimewa buat McLaren.

Diketahui warna Magnesium Silver adalah warna mobil Formula 1 McLaren yang hadir di Monaco Grand Prix 1992. Warna Ueno Grey juga tak kalah istimewa yakni warna yang diguankan oleh McLaren F1 GTR yang berhasil memenangkan lomba balap ketahanan mobil Le Mans 1995.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2264 seconds (0.1#10.140)