Istimewa, Pagani Huayra BC Pacchetto Tempesta Punya 6 Knalpot

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 09:30 WIB
loading...
Istimewa, Pagani Huayra BC Pacchetto Tempesta Punya 6 Knalpot
Pagani Huayra BC Pacchetto Tempesta merupakan varian terbaru dari keluarga mobil super Pagani Huayra. Foto/Autoblog.
A A A
JAKARTA - Mobil super sport biasanya punya knalpot lebih dari satu. Empat knalpot saja sudah sangat istimewa. Tapi empat ternyata tidak cukup buat Pagani Huayra BC Pacchetto Tempesta yang baru saja diluncurkan Pagani baru-baru ini.

Mobil yang masih menggunakan mesin dari model sebelumnnya itu menggunakan 6 knalpot sekaligus. Hal ini cukup unik karena Pagani sendiri terkenal dengan empat knalpot yang dibuat berdempetan dalam satu lingkaran.



Jadi cukup mengagetkan ketika Pagani memasang enam knalpot di Pagani Huayra BC Pacchetto Tempesta. Disebutkan Top Gear penggunaan 6 knalpot itu bukan tanpa sebab. Pagani ingin suara yang terdengar dari 6 knalpot itu jauh lebih ekslusif ketimbang Pagani Huayra lainnya hingga mobil super sport rival mereka.


Istimewa, Pagani Huayra BC Pacchetto Tempesta Punya 6 Knalpot


Untuk membuat knalpot itu mengeluarkan suara merdu yang eksklusif Pagani membuat sistem baru di knalpot mereka. Selain itu mereka juga mneggunakan material baru dari titanium yang membuatnya lebih ringan 3 kilogram dari material knalpot yang ada di Pagani Huayra lain.

Knalpot itu juga lah yang membuat tenaga mobil ini terdongkrak jauh dibandingkan Pagani Huayra standar. Pagani Huayra BC Pacchetto Tempesta kini memiliki tenaga sebesar 816 daya kuda dan torsi maksimal 1.100 Nm. Sangat jauh dibandingkan dengan Pagani Huayra standar yang memiliki tenaga 754 daya kuda dan torsi maksimal 1.000 Nm.

Padahal kedua mobil itu menggendong mesin yang sama yakni mesin V12 turbo ganda dengan kapasitas silinder 6,0 liter buatan AMG.



Istimewa, Pagani Huayra BC Pacchetto Tempesta Punya 6 Knalpot


Selain perubahan knalpot, dari segi eksterior Pagani Huayra BC Pacchetto Tempesta juga mengalami perubahan besar. Perubahan utama termasuk body kit aerodinamis yang terdiri dari splitter depan baru, sayap belakang serat karbon, sirip tengah dan asupan udara khusus. Pagani mengatakan perubahan ini mampu memaksimalkan efisiensi aerodinamis mobil, sekaligus meningkatkan penampilannya yang semakin gahar.

Diketahui penggunaan enam knalpot di mobil supersport memang tergolong jarang ditemukan. Selain Pagani Huayra BC Pacchetto Tempesta, mobil super sport yang memasang 6 knalpot sekaligus adalah Bugatti Chiron La Voiture Noire. Mobil itu istimewa karena hanya diproduksi satu unit saja.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5697 seconds (0.1#10.140)