Morgan Plus Four CX-T, Mobil Baru, Tampang Jadul, Siap Main Tanah

Minggu, 08 Agustus 2021 - 23:05 WIB
loading...
Morgan Plus Four CX-T, Mobil Baru, Tampang Jadul, Siap Main Tanah
Salah satu tujuan proyek ini adalah menunjukkan kekuatan sasis platform yang memakai bahan aluminium CX-Generation. Foto: ist
A A A
INGGRIS - Mobil klasik asal Inggris yaitu Mogran Motor Company menghadirkan mobil sport bertampang jadul dan klasik namun bisa dipergunakan untuk offroad, rally dan main tanah yaitu Morgan Plus Four CX-T.

Salah satu tujuan proyek ini adalah menunjukkan kekuatan sasis platform yang memakai bahan aluminium CX-Generation. Apa saja hal menarik dari mobil bertampang jadul yang di desain untuk offroad rally?



1. Interior yang dirancang fungsional
Morgan Plus Four CX-T, Mobil Baru, Tampang Jadul, Siap Main Tanah

Mobil ini dirancang memiliki fitur fungsional. Dalam kabinnya interior disamatkan ponsel atau kamera, tempat pensil, tempat buku catatan juga, semuanya dirancang untuk pengoperasian di lingkungan alam liar.

Selain itu, ada penyimpanan kabin yang dioptimalkan untuk menyimpan peta/dokumen yang dapat dilepas, serta tas pendingin. Keduanya terletak di ruang kaki penumpang.

Tak lupa disematkan alat P3K kit yang dibuat khusus dipasang ke roll cage internal di belakang kursi. Kabin tertutup dalam hard top komposit unik Plus Four CX- dirancang secara maksimal dan aman sesuai antara roll cage internal dan eksternal.

2. Ubahan di Kaki-Kaki
Morgan Plus Four CX-T, Mobil Baru, Tampang Jadul, Siap Main Tanah

Pada kendaraan ini diberikan sentuhan ubahan untuk mengakomodir kebutuhan saat offroad dan memastikannya cocok untuk tujuan di medan yang keras.
Ada serangkaian modifikasi bagian kaki-kaki. Misalnya plat pelindung untuk membentengi mesin, pelindung sasis belakang, pelindung bagian tengah, dan baki belakang yang membantu melindungi sasis dan komponen penting dari kerusakan saat berkendara dalam kondisi ekstrem.

Mobil ini juga dilengkapi sistem knalpot full bespoke dengan rear side-exit yang meningkatkan sudut keberangkatan dan berkontribusi pada ground clearance hingga 230mm.

3. Aksesories petualangan
Di bagian belakang ada rak peralatan. Rak ini menampung dua kotak bagasi kokoh dan tahan air, alat dan kotak penyimpanan aluminium Zarges, dua wadah Rotopax 11 liter, dan dua rakitan roda/ban cadangan.

Selain itu, ada jug tikar pasir dan tali derek dipasang di bagian luar mobil yang mudah dijangkau saat diperlukan.



4. Suspensi Offroad
Morgan Plus Four CX-T, Mobil Baru, Tampang Jadul, Siap Main Tanah

Suspensi pada mobil ini telah dirancang untuk adventure di medan tangguh. Lubang lengkungan roda telah dimodifikasi, memungkinkan suspensi menekan jauh ke dalam roda dengan baik, memberikan traksi dan stabilitas maksimum.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4641 seconds (0.1#10.140)