Toyota Alphard Generasi Terbaru akan Dilengkapi dengan Teknologi Turbo

Senin, 09 Agustus 2021 - 23:00 WIB
loading...
Toyota Alphard Generasi Terbaru akan Dilengkapi dengan Teknologi Turbo
Toyota Alphard generasi keempat akan hadir pertengahan tahun depan. Foto/BestCarWeb.
A A A
JEPANG - Toyota Alphard generasi terbaru akan segera meluncur tahun depan di semester kedua. Disebutkan majalah Jepang, Mag-X, Toyota Alphard anyar itu nantinya akan mencopot mesin lama, V6 dengan kapasitas silinder 3,5 liter dengan mesin berteknologi turbo.

Diprediksi, Toyota akan menggunakan mesin turbo yang sudah diaplikasikan di mobil Lexus NX350. Diketahui Lexus NX350 menggunakan mesin turbo 2,4 liter yang bisa menggelontorkan tenaga sebesar 279 PS.



Memang dari segi tenaga maksimal, mesun turbo itu tidak sebesar mesin V6 3,5 liter yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 300 PS. Namun torsi maksimal mesin baru turbo 2,4 liter itu mencapai 430 Nm. Sangat jauh jika dibandingkan mesin lama yang hanya memiliki torsi maksimal 361 Nm.

Toyota Alphard Generasi Terbaru akan Dilengkapi dengan Teknologi Turbo


Selain itu mesin terbaru juga memiliki kemampuan produksi emisi yang lebih baik ketimbang mesin lama. Hal ini akan menguntungkan buat Toyota di tengah semakin ketatnya peraturan emisi yang tengah berjalan saat ini.

Direncanakan Toyota juga akan memberikan dua teknologi baru untuk Toyota Alphard model bawah yang menggendong mesin 2,5 liter dan mesin hybrid. Baik Toyota Alpgard 2,5 liter dan hybrid itu nantinya akan diberikan teknologi baru Dynamic Force agar lebih ramah lingkungan dan memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Selain mengungkap sektor dapur pacu terbaru Toyota Alphard, majalah Mag-X juga memprediksi desain terbaru Toyota Alphard generasi anyar yang akan dirilis di semester kedua tahun depan.



Toyota Alphard Generasi Terbaru akan Dilengkapi dengan Teknologi Turbo


Mereka mengatakan Toyota masih mempertahankan desain Toyota Alphard yang sudah sangat abadi. Hanya saja mereka akan melakukan beberapa gimmick di bagian depan mobil. Seperti perubahan di grille yang akan jauh lebih futuristis.

Sementara beberapa elemen terbaru juga akan dihadirkan di mobil tersebut. Seperti penggunaan layar sentuh 12,3 inci dan body kit GR Sport seperti yang telah terlihat di Toyota Land Cruiser 300 baru.

Perubahan ini tentu akan membuat Toyota Alphard generasi keempat jauh lebih menarik. Apalagi di berbagai negara, termasuk di Indonesia, Toyota Alphard merupakan salah satu mobil MPV yang paling diminati dan dicari.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)