Lamborghini Bangkitkan Lagi Nama Legendaris Lamborghini Countach

Selasa, 10 Agustus 2021 - 13:00 WIB
loading...
Lamborghini Bangkitkan Lagi Nama Legendaris Lamborghini Countach
Lamborghini Countach merupakan salah satu mobil legendaris Lamborghini yang sangat disukai di tahun 1970-an. Foto/Autoblog.
A A A
BOLOGNA - Lamborghini akan menggunakan lagi nama legendaris Lamborghini Countach untuk mobil super terbaru mereka. Hal itu terkonfirmasi melalui unggahan Lamborghini di akun twitter resmi mereka baru-baru ini.

"Kami mewujudkan mimpi jadi nyata. Kami melakukannya dengan Countach klasik di tahun 1970-an. Dan kami akan melakukannya lagi. Lamborghini Countach baru akan segera datang," tulis Twitter.



Bersamaan dengan pernyataan itu, Lamborghini mengunggah video pendek yang menggambarkan perjalanan singkat Lamborghini Countach yang jadi mobil impian semua orang.

Lamborghini Bangkitkan Lagi Nama Legendaris Lamborghini Countach


Sayangnya Lamborghini tidak memberikan informasi lain mengenai keberadaan mobil baru dengan nama lama itu. Hanya saja akun Instagram Lamborghini Specs mengungkap banyak informasi mobil baru itu.



Mereka menyebutkan Lamborghini Countach dibangkitkan kembali sebagai mobil spesial guna merayakan hari jadi Countach ke-50 tahun. Rencananya mobil tersebut akan dibawa di ajang Monterey Car Week pada 15 Agustus nanti.

Lamborghini sendiri menyematkan nama yang panjang sesuai dengan penamaan Lamborghini moderen saat ini yaknii Lamborghini Countach LPI 800-4. LPI sendiri merupakan singkatan dari Longitudinale Posteriore Ibrido. Jadi mobil ini akan seperti mobil Lamborghini hibrid lainnya yaitu Lamborghini Asterion.

Mobil dengan mesin hibrid itu nantinya akan mampu menggelontorkan tenaga sebesar 800 daya kuda dan dialirkan ke empat roda.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6817 seconds (0.1#10.140)