Keren, Mobil Buatan Vietnam Makin Canggih Bisa Perintah Suara dan Autopilot

Selasa, 10 Agustus 2021 - 18:00 WIB
loading...
Keren, Mobil Buatan Vietnam Makin Canggih Bisa Perintah Suara dan Autopilot
VinFast bekerja sama dengan NVIDIA agar mobil buatan mereka memiliki teknologi canggih. Foto/IST
A A A
VIETNAM - Mobil buatan Vietnam, VinFast makin canggih dan keren. Dua mobil buatan VinFast yakni VinFast VF e35 dn VinFast VF e34 kini sudah dilengkapi dengan teknologi canggih seperti kecerdasan buatan yang bisa menjalankan perintah suara, Advanced Driver Assistance (ADAS) dan Intelligent Infotainment System.

Sistem perintah suara dengan kecerdasan buatan yang ada di dua mobil VinFast itu sendiri diberinama unik yakni Hey VinFast. Ya, sedikit mengingatkan pada sistem perintah suara yang ada di mobil-mobil Wuling di Indonesia, Halo Wuling.



Dan pada dasarnya teknologi yang ada di dua mobil listrik VinFast itu memang sangat mirip dengan teknologi di mobil Wuling. Pemilik mobil VinFast VF e35 dan VinFast VF e34 bisa menyalakan mobil dengan menggunakan perangkat ponsel pintar. Begitu juga dengan menyalan pendingin ruangan mobil dari jarak jauh.



Dua mobil listrik VinFast itu juga bisa menjalankan fitur Adaptive Cruise Control dan Autopilot. Berkat fitur Autopilot, pengemudi VinFast VF 35 dan VinFast VF e34 diizinkan untuk melepas kendali mobil. Hanya saja pengemudi mobil masih tetap diwajibkan memperhatikan kondisi jalan.



Keren, Mobil Buatan Vietnam Makin Canggih Bisa Perintah Suara dan Autopilot


Untuk mewujudkan teknologi canggih itu, VinFast diketahui mengadakan kerja sama dengan NVIDIA. Dalam kerja sama itu NVIDIA menyediakan prosesor canggih, NVIDIA DRIVE Orin.

NVIDIA DRIVE Orin digambarkan sebagai prosesor berkinerja tinggi. Dibangun dengan lebih dari 21 miliar transistor, prosesor itu mampu memproses lebih dari 254 triliun operasi per detik untuk menangani sejumlah besar aplikasi fitur kendaraan khusus. Kemampuan ini mencakup seperti perencanaan perjalanan, lokasi stasiun pengisian dan dealer, peringatan risiko pencurian, preferensi kebiasaan pengguna, mengemudi sendiri di jalan raya, parkir, dan banyak lagi.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2784 seconds (0.1#10.140)