Bayar MyBluebird Kini Bisa Pakai GoPay, Transaksi Cuma 5 Detik

Minggu, 22 Agustus 2021 - 22:05 WIB
loading...
Bayar MyBluebird Kini Bisa Pakai GoPay, Transaksi Cuma 5 Detik
GoPay kini jadi opsi pembayaran di Aplikasi MyBluebird. Foto: dok Bluebird
A A A
JAKARTA - GoPay dan Bluebird bersinergi. Aplikasi MyBlueBird kini menerima GoPay sebagai salah satu opsi pembayaran.

Pembayaran lewat GoPay berlaku untuk transaksi di semua layanan Bluebird, mulai dari taksi Bluebird, Silverbird, hingga layanan logistik Birdkirim.

Selain mengurangi risiko penyebaran virus melalui metode pembayaran tunai, pembayaran dengan GoPay di aplikasi MyBlueBird diklaim lebih cepat. Waktu transaksi hanya 5 detik saja.


Direktur PT Blue Bird Tbk Andre Djokosoetono mengatakan, masih banyak masyarakat yang masih harus bepergian dan menjalankan kewajibannya di tengah pandemi. ”Mulai tenaga kesehatan hingga pekerja sektor esensial. Kami meningkatkan aksesibilitas dan pilihan metode pembayaran nontunai,” ujarnya.

Inovasi terbaru ini semakin melengkapi kehadiran QRIS GoPay yang telah tersedia di 11 ribu armada taksi Bluebird di seluruh Indonesia.

Andre mengklaim, saat ini aplikasi MyBlueBird telah memiliki beragam opsi pembayaran, mulai dari tunai, kartu kredit, hingga berbagai pilihan uang elektronik.

Bayar MyBluebird Kini Bisa Pakai GoPay, Transaksi Cuma 5 Detik

Selama masa pandemi, Bluebird sendiri mencatat kenaikan tren penggunaan transaksi nontunai lebih dari dua kali lipat di layanannya.

Kehadiran opsi pembayaran nontunai diklaim juga membantu pengemudi armada Bluebird dalam mendapat manfaat dari transaksi digital.

CEO GoPay Hans Patuwo menyebut bahwa layanan GoPay sudah makin diperluas dan bukan hanya bisa dipakai di dalam aplikasi Gojek saja.

”GoPay terus melihat peningkatan tren transaksi nontunai yang salah satunya tercermin dari kenaikan signifikan pada nilai total transaksi (GTV) GoPay dibanding sebelum masa pandemi,” beber Hans.

Andre mengklaim, transaksi nontunai minim kontak dengan GoPay melalui aplikasi MyBlueBird juga akan melengkapi protokol kesehatan dan keamanan yang telah diterapkan secara ketat di setiap armada Bluebird sejak pandemi.

BACA JUGA: Mengapa Prosesor Dimensity 700 Banyak Digunakan HP 5G Murah?

Antara lain telah 100% vaksinasi bagi setiap pengemudi dan karyawan Bluebird Group, pengaturan jarak tempat duduk di dalam armada, pengecekan suhu bagi pengemudi sebelum beroperasi, hingga pembersihan armada secara menyeluruh baik sebelum maupun sesudah beroperasi.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)