7 Cara Menghilangkan Kecoa di dalam Mobil

Minggu, 22 Agustus 2021 - 22:25 WIB
loading...
7 Cara Menghilangkan Kecoa di dalam Mobil
Tutup semua lubang yang ada di mobil, kemudian semprotkan insektisida atau lebih bagusnya ke kecoa tersebut jika kelihatan. Ini akan bisa membunuh kecoa. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kemungkinan masuknya serangga seperti kecoa pada mobil tidak bisa dihindarkan. Tentu kejadian ini membuat jengkel, sebab kecoa merupakan salah satu hewan yang membawa banyak penyakit, sehingga membahayakan

Jika mengalami hal seperti ini, sebaiknya mulai mencari tahu cara yang tepat untuk mengusir kecoa dari dalam di mobil. Berikut ini cara mengusirnya, dilansir dari Auto2000, Minggu (22/8).



1. Bunga melati

Apabilamobil kemasukan kecoa, cara yang bisa dilakukan menggunakan bahan alami berupa bunga melati. Cukup membeli bunga melati yang masih segar, karena bunga melati memiliki aroma yang tidak disukai kecoa, sehingga cocok sebagai cara mengusir serangga ini.

Setelah itu, taburkan bagian kelopak bunga melati itu kebagian karpet mobil dan celah celah mobil yang menjadi tempat tinggal kecoa.

Nantinya kecoa akan otomatis pergi sendiri setelah menghirup aroma bunga melati di dalam mobil.

2. Kapur barus

Cara berikutnya adalah menggunakan kapur barus. Akan tetapi, cara yang satu ini jarang yang memakainya, karena aroma kapur barus untuk sebagian orang juga tidak disukai.

3. Bahan kimia insektisida

Jika ingin menggunakan cara ini, lebih baik hindarkan terlebih dahulu mobil dari anak-anak. Cara memakai insektisida sebagai pembasmi kecoa di dalam mobil cukup mudah.

Tinggal menutup semua lubang yang ada di mobil, kemudian semprotkan insektisida di dalam mobil atau lebih bagusnya ke kecoa tersebut jika kelihatan. Ini akan bisa membunuh kecoa.

4. Daun pandan

Seperti bunga melati, aroma daun pandan tidak disukai oleh kecoa. Sehingga otomatis jika daun pandan tersebut ada di dalam mobil, maka kecoa akan kabur dan tidak berani lagi ke mobil.

Cara pengaplikasiannya cukup mudah. Cukup memotong daun pandan menjadi bagian kecil, lalu taruh bagian pandan tersebut ke celah celah yang biasanya menjadi pintu masuk kecoa di berbagai sudut mobil.

5. Air serai

Cara mengusir kecoa selanjutnya yakni dengan menggunakan air serai. Bisa menggunakan air serai untuk mengusir kecoa di dalam mobil. Tinggal rebus daun serai, lalu pakaikan air rebusan serai tersebut untuk di taruh di dalam mobil.

6. Baking soda

Cara mengusir kecoa selanjutnya dapat menggunakan baking soda. Baking soda bisa dimanfaatkan untuk menjadi pengusir kecoa alami. Caranya mudah, cukup campurkan baking soda dengan gula.

Lalu taruhlah campuran tersebut ke dalam wadah dan letakan di dalam mobil. Nantinya kecoa akan tertarik ke campuran baking soda tersebut dan otomatis terjebak di dalamnya.



7. Menggunakan perangkap kecoa

Saat ini sudah banyak yang menjual perangkat khusus untuk menangkap kecoa pada mobil. Alat ini bisa ditemukan dengan mudah di berbagai situs e-commerce dengan harga yang terjangkau juga.
Area lampiran
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4593 seconds (0.1#10.140)