Lakukan 6 Langkah Ini untuk Menghilangkan Bau pada Karpet Mobil

Senin, 23 Agustus 2021 - 20:34 WIB
loading...
Lakukan 6 Langkah Ini untuk Menghilangkan Bau pada Karpet Mobil
Kenyamanan di dalam mobil bisa terkikis karena timbulnya bau tidak sedap. Bau tersebut tidak hanya timbul dari AC, tapi bisa juga dari karpet. Foto/dok
JAKARTA - Kenyamanan di dalam mobil bisa terkikis karena timbulnya bau tidak sedap. Bau tersebut tidak hanya timbul dari AC, tapi bisa juga dari karpet. Bau tidak sedap itu bisa bertahan lama di dalam kabin jika tidak segera membersihkannya.

Tapi jangan bingung, ada cara untuk menghilangkannya. Berikut ini rekomendasi 6 cara menghilangkan bau karpet mobil, dilansir dari laman Auto2000, Senin (23/8/2021).

1. Keluarkan karpet mobil

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengeluarkan karpet mobil. Jika baunya hanya ada di satu karpet, jangan hanya mengeluarkan itu saja. Sebaiknya mengeluarkan seluruh karpet agar dibersihkan sekaligus. Jadi sekali membersihkan, semua karpet menjadi wangi.



BACA: Tak Sekedar Penutup, Ini Fungsi Lain dari Tutup Radiator dan Cara Merawatnya

2. Basahkan karpet mobil

Kalau sudah mengeluarkan karpet, bisa mulai membasahi dengan air bersih. Basahkan seluruh bagian karpet, termasuk bagian belakang. Dengan begitu maka kotoran dan noda hilang lebih baik.

Biasanya faktor karpet mobil menjadi bau adalah kotoran dan noda yang menempel secara terus menerus dan tidak disadari. Kalau masih ada noda dan kotoran yang sulit hilang, terus lakukan proses ini agar bisa hilang secara perlahan.

3. Berikan sabun
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE