Motor Listrik dari Kayu Berfitur Smartphone Bikinan Samuel

Rabu, 25 Agustus 2021 - 16:04 WIB
loading...
Motor Listrik  dari Kayu  Berfitur Smartphone Bikinan Samuel
Motor listrik dari kayu buata remaha asal Ghana. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Samuel Aboagye seorang remaja asal Ghana mencuri perhatian netizen setelah membuat motor listrik dari kayu dan berbagai barang daur ulang hanya dalam waktu 2 minggu.

Skuter ini memliki jangkauan yang cukup baik dan beberapa aksesori tambahan, seperti speaker Bluetooth dan radio, yang, katanya, dapat terhubung ke lebih dari 100 stasiun di daerah tersebut, bahkan anda dapat memutar musik langsung dari ponsel anda.

Samuel Aboagye membutuhkan waktu dua minggu untuk membuat skuter bertenaga baterai dan bertenaga surya.
Motor Listrik dari Kayu Berfitur Smartphone Bikinan Samuel

Motor listrik dari kayu ciptaan Samuel pertama kali terlihat di lalu lintas, lalu ada yang memposting video skuter tersebut ke media sosial dan akhirnya menjadi viral. Kisahnya kemudian diangkat oleh media lokal dan kemudian oleh aktivis Efo Selasi, yang menyoroti pengusaha muda, kreatif, dan berbakat di seluruh Afrika. Selasi percaya, bahwa Samuel memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi aset dengan dukungan yang tepat.

Namun, tidak ada rincian unit motor yang digunakan. Berdasarkan foto, skutik ini menggunakan sistem penggerak rantai berukuran kecil. Laporan mengungkapkan ada beberapa komponen sepeda motor tua yang digunakan dalam proyek tersebut.

Motor Listrik dari Kayu Berfitur Smartphone Bikinan Samuel

Motor listrik dari kayu ini dilengkapi dengan lampu depan dan belakang LED putih, serta sistem speaker dengan koneksi Bluetooth dan pemutar radio. Skuter ini juga memiliki sistem rem roda depan dan dilengkapi dengan bel sebagai pengganti klakson.

Motor Listrik dari Kayu Berfitur Smartphone Bikinan Samuel

Kabarnya, ia menggunakan barang-barang daur ulang dan uang saku sekolah untuk melengkapi skuter dengan sumber listrik yang berasal dari 20 unit baterai ponsel bekas. Dia juga menggunakan mesin jahit ibunya untuk membantu mengisi ulang baterai skuter.
Motor Listrik dari Kayu Berfitur Smartphone Bikinan Samuel

Awalnya, daya dari skuter mini ini berasal dari 20 baterai telepon yang bersumber dari semua tempat, tetapi ia kemudian menggantinya dengan baterai dari mesin jahit ibunya.
Motor Listrik dari Kayu Berfitur Smartphone Bikinan Samuel

Dia menambahkan panel surya di bagian belakang untuk meningkatkan sedikit jarak tempuh, dan dia mengatakan, bahwa dia bisa mengendarai motor listrik dari kayu ini selama seminggu penuh sebelum dia perlu mengisi ulang daya, namun dia tidak mengatakan seberapa sering dia mengendarai skuter ini selama seminggu itu. Untuk ukuran EV sederhana, tentu saja ini sangat impresif, apalagi skuter ini terbuat dari kayu
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2594 seconds (0.1#10.140)