Mercedes-Benz Actros, Truk Senyaman dan Secanggih Sedan Premium Mercedes-Benz

Kamis, 26 Agustus 2021 - 05:00 WIB
loading...
Mercedes-Benz Actros, Truk Senyaman dan Secanggih Sedan Premium Mercedes-Benz
Fitur-fitur canggih yang ada di Mercedes-Benz Actros bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Foto/SINDONEWS.Com-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Mercedes-Benz Actros, truk heavy duty dari Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) berhasil membuktikan bahwa truk tidak selamanya harus tampil seadanya. Mercedes-Benz Actros justru memperlihatkan kepada masyarakat bahwa truk yang biasa bekerja keras ternyata bisa senyaman dan secanggih sedan premium Mercedes-Benz.

SINDONEWS.Com dan beberapa media lainnya diberi kesempatan oleh DCVI untuk melihat dan merasakan langsung kecanggihan dan kenyamanan truk Mercedes-Benz itu. Benarkah truk tersebut memang secanggih dan senyaman sedan premium Mercedes-Benz?

Dari segi tampilan luar, Mercedes-Benz Actros memang tidak jauh berbeda dengan truk heavy duty yang ada saat ini. Desain truk itu masih mempertahankan desain yang ada di truk Mercedes-Benz lainnya seperti Mercedes-Benz Axor dan Mercedes-Benz Arocs.

Baca juga : Ini Cara Crazy Rich Singapura Beli Mobilsuper dan Klasik Langka Tanpa Kena Pajak

Hanya saja begitu diteliti ada sedikit hal yang sangat berbeda yakni ketiadaan spion truk. Bagian penting dari truk itu justru berganti dengan sepasang kamera yang posisinya dekat dengan atap kepala truk.

Rasa takjub kembali muncul ketika petugas dari DCVI mempersilahkan SINDONEWS.Com mempersilahkan masuk ke dalam kabin Mercedes-Benz Actros. Saat itu lah desain kunci truk juga bikin terkejut. Pasalnya kunci truk yang diberikan desainnya mirip sekali dengan kunci mobil sedan Mercedes-Benz yang ada saat ini. Modernisasi itu membuat pintu Mercedes-Benz Actros bisa dibuka dan dikunci secara elektris.

Mercedes-Benz Actros, Truk Senyaman dan Secanggih Sedan Premium Mercedes-Benz


Saat masuk ke dalam kabin truk, lagi-lagi semuanya bikin takjub. Dahsboard truk didesain sangat moderen. Bayangan akan ruangan kabin truk yang membosankan dan kaku justru berubah di truk ini. Semuanya serba digital, canggih dan modern. Misalnya saja dua layar berukuran 10 inci yang ada di dashboard.

Layar sentuh pertama merupakan kontrol panel dimana pengemudi truk bisa melihat kecepatan dan kondisi truk pada umumnya. Layar sentuh kedua yang ada di tengah dashboard merupakan pusat dari fitur-fitur canggih yang disematkan di Mercedes-Benz. Salah satunya adalah Active Brake Assist 5.

"Truk ini bisa melakukan pengereman secara otomatis apabila terjadi potensi tabrakan dengan kendaraan lain, termasuk apabila ada orang menyeberang di depan truk yang bisa tertabrak," ujar salah satu instruktur dari DCVI yang menemani SINDONEWS.Com.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1562 seconds (11.252#12.26)