Bosch Aeristo Premium Hadirkan Kualitas Udara Terbaik di Kabin Mobil

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 05:00 WIB
loading...
Bosch Aeristo Premium Hadirkan Kualitas Udara Terbaik di Kabin Mobil
Bosch Aeristo Premium kini bisa didapat di ecommerce Shopee dan bengkel afiliasi Bosch. Foto/Bosch Indonesia.
A A A
JAKARTA - Divisi Automotive Aftermarket Bosch baru-baru ini menghadirkan filter kabin Bosch Aeristo Premium yang mampu menyaring 98% partikel debu, polutan, bakteri dan virus dari luar kendaraan. Dengan lapisan karbon aktif, Bosch Aeristo Premium diklaim mampu menyerap dan menetralkan polusi dan bau tidak sedap yang terserap oleh kendaraan saat digunakan. Selain itu, penggantian dan perawatan filter kabin sangat mudah. Pemilik kendaraan dapat melakukannya sendiri tanpa perlu bantuan teknisi bengkel.

“Kesehatan diri dan keluarga semakin berharga pada masa pandemi. Karenanya, mobil pribadi yang menjadi moda penting untuk mobilitas kita sehari-hari juga harus mampu mendukung itu. Kualitas udara yang baik di dalam kendaraan dapat tercipta dengan dukungan filter kabin yang tepat.



Filter kabin Bosch Aeristo Premium menggunakan material bermuatan elektrostatik yang mampu menghilangkan partikel halus dan polutan udara hingga sekecil 2,5 mikron (atau sebesar 3% diameter rambut manusia),” papar Arditya Wicaktama, Channel Marketing Manager Bosch Automotive Aftermarket Indonesia.

Filter kabin Bosch Aeristo Premium mampu secara drastis menyaring kadar partikel udara yang berbahaya dalam kendaraan tertutup. Berdasarkan hasil uji menggunakan air quality meter , tingkat partikel udara berbahaya dalam mobil mencapai 0,52 ketika masih menggunakan filter kabin standar.

Bosch Aeristo Premium Hadirkan Kualitas Udara Terbaik di Kabin Mobil


Bahkan, di luar kendaraan, angkanya berada di kisaran 0,35. Semakin tinggi angka menunjukkan kualitas udara yang kian memburuk. Namun, angka tersebut kemudian anjlok menjadi 0,02 (nyaris bersih sempurna) setelah Bosch Aeristo Premium terinstalasi.

“Filter kabin ini memiliki lapisan polifenol alami berbasis tumbuhan yang mencekal masuknya virus dengan mengurai kandungan proteinnya, serta mencegah pertumbuhan bakteri. Sementara, lapisan karbon aktifnya menyerap dan menetralkan bau tak sedap serta gas berbahaya. Lebih dari itu, Bosch Aeristo Premium juga diperkuat lapisan anti-alergi bersifat anti-jamur yang mampu menyaring penyebab alergi (alergen) seperti bulu bulu hewan peliharaan, serbuk sari, dan spora jamur yang terbawa dalam udara,” lanjutnya.

Selain keandalan fungsinya, filter kabin Bosch Aeristo Premium memiliki keunggulan lain berupa kemudahan aplikasi secara mandiri, tidak perlu teknisi ataupun keahlian khusus. Cukup dengan tiga langkah simpel: locate, remove, replace. Pengguna tinggal mengenali dan menemukan tempat pemasangan filter kabin (locate), kemudian melepas filter kabin yang lama (remove), lalu menggantinya dengan Bosch Aeristo Premium (replace). Cara tersebut berlaku untuk pemasangan perdana maupun penggantian ulang lanjutan.

“Filter kabin yang kotor sudah tidak lagi mampu menyaring udara dengan optimal. Apabila dibiarkan, kualitas udara yang tersirkulasi dalam kendaraan justru bisa menimbulkan bau tidak sedap dan memicu gangguan kesehatan. Untuk menjaga agar kualitas udara dalam kendaraan tetap terjaga, filter kabin harus diganti secara berkala - yakni setelah mobil melampaui jarak tempuh 10.000 km,” saran Ardi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5146 seconds (0.1#10.140)