5 Tips Membeli Mobil Bekas Selama PPKM Diperpanjang

Selasa, 31 Agustus 2021 - 08:10 WIB
loading...
5 Tips Membeli Mobil Bekas Selama PPKM Diperpanjang
Inspektor Carro saat melakukan proses inspeksi kendaraan sebelum di-input di platform mereka. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - PPKM yang kembali diperpanjang seharusnya tidak membuat proses mencari dan membeli mobil bekas berkualitas menjadi terhambat.

Sebab, di era digital konsumen memiliki keleluasaan untuk memanfaatkan berbagai layanan berbasis teknologi untuk mendapat mobil bekas dengan kualitas balik. Nah, startup jual beli mobkas Carro memberikan tips membeli mobil bekas di masa PPKM:


Riset adalah kunci

Sebelum memutuskan mobil yang hendak dibeli, pastikan mengetahui harga, spesifikasi, karakteristik mobil sudah sesuai dengan apa yang diinginkan. Juga, budget yang dimiliki. Dengan riset, calon konsumen dapat terhindar dari salah memilih kendaraan.

“Saat ini internet memainkan peran lebih berpengaruh dalam proses pembelian mobil,” ujar Aditya Lesmana, Co-founder Carro.

Pilih penjual mobil terpercaya
5 Tips Membeli Mobil Bekas Selama PPKM Diperpanjang

Setiap hari ada ribuan mobil bekas yang ditawarkan secara online. Namun, tidak mungkin konsumen dapat memeriksa satu persatu.

Karena itu memilih tempat membeli mobil yang dapat menawarkan pengalaman pembelian digital yang terbaik merupakan hal penting yang harus dilakukan.

Aditya mengatakan, platform Carro berupaya menawarkan standar 5S. Yakni safety, savings, standardization, super quality, dan style. ”Kami menjamin mobil bebas banjir, bebas kecelakaan, bukan mobil curian, tidak ada kerusakan akibat air atau api, odometer asli, dan dilengkapi riwayat servis serta dokumen dan surat-surat lengkap,” ujarnya.

Lakukan test drive

Ketika sudah mendapat mobil yang diinginkan, baiknya konsumen melakukan test drive terlebih dahulu. Hal ini cara paling tepat menilai apakah mobil tersebut cocok dan berada dalam kondisi yang baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2858 seconds (0.1#10.140)