Lotus Siap Hadirkan Empat Mobil Listrik Sekaligus

Selasa, 31 Agustus 2021 - 21:00 WIB
loading...
Lotus Siap Hadirkan Empat Mobil Listrik Sekaligus
Lotus siap luncurkan 4 model listrik sekaligus. FOTO/ IST
A A A
LONDON - Setelah penantian yang cukup lama, para penggemar merek Lotus kini sudah siap menantikan kedatangan 4 model mobil Listrik pada tahun 2026.

Peluncuran model SUV bertenaga listrik baru ini merupakan salah satu dari empat model bertenaga listrik yang akan diperkenalkan pada tahun 2026, serta bagian dari strategi Vision80 di mana Lotus akan menjadi merek mobil listrik global pada ulang tahunnya yang ke-80 pada tahun 2028.

Model SUV tanpa emisi akan menggunakan platform Lotus Premium Architecture baru dan dijual sebagai kendaraan gaya hidup premium.

Lotus menjanjikan model EV SUV i ni mampu berakselerasi dari nol hingga 96 km/jam dalam waktu kurang dari tiga detik, sementara tenaganya berasal dari baterai berkapasitas antara 92-120 kWh serta sistem pengisian cepat 800 volt.

Selain SUV EV, Lotus juga akan meluncurkan model coupe EV empat pintu pada tahun 2023, diikuti oleh model SUV lain yang lebih besar pada tahun berikutnya, sebelum mobil sport EV lainnya muncul pada tahun 2026.

Sebagai bagian dari strategi penguatan merek, Lotus juga meluncurkan kantor pusat baru yang berlokasi di Wuhan, China yang lebih dikenal dengan Lotus Technology dan akan selesai pada tahun 2024.

Tidak ketinggalan, pabrik baru akan beroperasi tahun ini di mana ia memiliki sirkuit uji pintar di mana kendaraan diangkut menggunakan bantuan kendaraan self-driving.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3031 seconds (0.1#10.140)