Bisa Atasi Kemacetan, Yuk Intip Fitur Keselamatan Taksi Terbang EHang

Jum'at, 03 September 2021 - 16:00 WIB
loading...
Bisa Atasi Kemacetan, Yuk Intip Fitur Keselamatan Taksi Terbang EHang
Ilustrasi Taksi terbang EHang terbang di atas kota. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Taksi terbang EHang adalah salah satu jawaban moda transportasi dalam mengatasi kemacetan jalan raya, terutama di kota-kota besar. Tak sekedar mengatasi macet, tentunya faktor keamanan EHang juga perlu diperhatikan.

Perlu diketahui bahwa taksi terbang rakitan China ini diproduksi oleh Guangzhou Ehang Inteligent Technology Co.Ltd yang merupakan kendraan penumpang Autonomous Aerial Vehicle atau yang disebut dengan otonom berpenggerak elektrik.



Unit ini sendiri pertama kali dikenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 dan saat ini sudah tiba di Jakarta untuk segera beroprasi.

Dalam pengoperasianya EHang akan di kendalikan dengan menggunakan jaringan 4G/5G saluran transmisi nirkabel berkecepatan tinggi untuk berkomunikasi dengan lancar dengan pusat komando & kontrol, sehingga memungkinkan remote control pesawat dan transmisi real-time data penerbangan.

Taksi terbang ini juga menawarkan beberapa fungsi dari teknologi AAV yang disematkan meliputi redundansi untuk memastikan keamanan, pilot otonom dan kontrol cluster dari pusat komando dan kontrol cerdas.

Selain itu mengenai fitur keselamatan, Taksi listrik ini juga dibekali dengan 5 fitur kemanan yang tidak main-main dikutip dari laman resmi EHang, Jumat (3/9/2021).

1. Keamanan Perangkat Keras

Desain redundansi cadangan untuk semua komponen penerbangan utama.

2. Keamanan Sistem
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3114 seconds (0.1#10.140)