Ini Cara Mercedes Bantu Pemilik Dapatkan Kembali Mobil yang Tercuri

Minggu, 05 September 2021 - 11:00 WIB
loading...
Ini Cara Mercedes Bantu Pemilik Dapatkan Kembali Mobil yang Tercuri
Berkat Urban Guard, pemilik Mercedes-Benz tidak perlu bolak-balik ke kantor polisi hanya untuk mencari informasi keberadaan mobil mereka. Foto/Carbuzz.
JAKARTA - Mercedes-Benz baru-baru ini menghadirkan sebuah aplikasi yang bisa membuat pemilik mobil Mercedes-Benz yang tercuri bisa bernapas lega. Pasalnya aplikasi bernama MercedesMe itu kini dilengkapi dengan layanan baru, Urban Guard-Stolen Vehicle Help.

Diketahui MercedesMe merupakan aplikasi yang berhubungan dengan segala informasi layanan after sales Mercedes-Benz. Nah, layanan terbaru yang mereka berikan kali ini adalah Urban Guard-Stolen Vehicle Help.

Hanya saja layanan ini tidak serta merta diberikan gratis oleh Mercedes-Benz. Pemilik mobil bisa mengontak dealer Mercedes-Benz untuk mendapatkan fasilitas Urban Guard. Selain itu mereka juga bisa melakukannya dengan mengunduh MercedesMe dan kemudian membayar untuk mendapatkan layanan tersebut.

Baca juga : Adu Kuat Mobil Listrik Termurah di Dunia Buatan China





Apabila pencurian mobil terjadi, pengguna tinggal mengonfirmasi data mobil ke Mercedes-Benz. Setelah itu menghubungi pihak kepolisian dan asisten khusus Mercedes-Benz. Apabila data telah terkonfirmasi maka mobil akan dimatikan dari jarak jauh. Setelah itu mobil yang dicuri akan mengirimkan kordinat dimana mobil terakhir digunakan berada ke pihak kepolisian dan Mercedes-Benz.

Menariknya menurut Carbuzz layanan ini akan terkoneksi ke seluruh kantor polisi di seluruh dunia. Jadi jangan khawatir jika mobil Anda yang telah dicuri telah berpindah negara.

Baca juga : Ini Konsep Mobil Listrik Tesla Murah Harga Rp356 Juta Keinginan Elon Musk

Layanan ini sebenarnya tidak sepenuhnya baru, karena IBM dan Daimler sebelumnya telah berkolaborasi dalam layanan yang sama. Namun yang membuat Urban Guard dari Mercedes-Benz ini menarik adlaah aplikasi ini terus memberi tahu pemilik tentang status penyelidikan.

Jadi Anda tidak perlu terus-menerus memanggil polisi untuk mengetahui bagaimana keadaannya. Mercedes-Benz saat ini sudah memberikan layanan ini sejak awal tahun in dan sekarang di Amerika Utara dan Asia Pasifik, meskipun saat ini terbatas pada negara bagian tertentu.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE