Pandemi, Suzuki Ganti Kegiatan Touring Komunitas dengan Nongkrong Virtual

Selasa, 07 September 2021 - 08:34 WIB
loading...
Pandemi, Suzuki Ganti Kegiatan Touring Komunitas dengan Nongkrong Virtual
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menaungi 14 klub mobil Suzuki yang tetap aktif berkegiatan virtual selama pandemi. Foto: dok SIS
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 membatasi banyak kegiatan, mulai aktivitas harian masyarakat, mobilitas, hingga kegiatan komunitas. Tak terkecuali bagi komunitas Suzuki Club.

Agenda seperti Jambore Nasional, Musyawarah Nasional, touring, hingga kegiatan rutin lainnya terpaksa ditiadakan sementara.

BACA JUGA: Fandom Rooms, Tempat Para Fans Berkumpul di JOOX Rooms

Untuk itu, agar komunikasi dan silaturahmi tetap bisa terjalin dengan baik, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama 14 klub mobil Suzuki di bawah naungan PT SIS mengadakan webinar bulanan selama 2021.

Kegiatan online tersebut dijadikan forum untuk saling bertukar pikiran, baik antara sesama klub maupun antara klub dengan Suzuki.

Pandemi, Suzuki Ganti Kegiatan Touring Komunitas dengan Nongkrong Virtual

Perwakilan dari tiap klub juga memberikan masukan untuk peningkatan kualitas produk dan layanan Suzuki bagi konsumen. Selain itu, dalam kegiatan webinar juga membahas mengenai hal-hal yang bersifat internal klub, seperti organisasi, keanggotaan, dan sebagainya.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, mengatakan, webinar rutin ini diadakan untuk menjaga komunikasi antar klub serta Suzuki sendiri dengan anggota klub. “Kami akan terus berupaya menjalin silaturahmi dengan Suzuki Club sebagai komitmen kami untuk bersama-sama memajukan komunitas Suzuki Club. Kami juga dengan terbuka meminta anggota klub untuk memberikan masukan sebagai konsumen Suzuki,” terang Donny.

Agustus lalu, webinar Suzuki Club sudah memasuki periode ke-4 dengan materi pembahasan yang dibawakan pembicara secara bergantian setiap bulannya.

Webinar dihadiri oleh perwakilan dari 14 komunitas, yaitu: Ertiga Mania Indonesia (ERMAN), Ertiga Club Indonesia (ERCI), Indonesian Ignis Community (IGNIS), Indonesia APV Club (IAC), Aerio Indonesia Club (AIC), Suzuki Jip Indonesia (SJI), Indonesia Grand Vitara (IDGV), Suzuki Splash Club Indonesia (SSCI), Suzuki Esteem Club Indonesia (SECI), Swift Club Indonesia (SCI), Karimun Club Indonesia (KCI), Suzuki X4 Club Indonesia (SXCI), Baleno Club Indonesia (BCI), dan Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI).

“Lewat webinar ini kami juga mendapat lebih banyak informasi dan edukasi mengenai produk dan pelayanan Suzuki, juga sebagai tempat memberikan timbal balik seperti saran dan kritik untuk perbaikan kualitas Suzuki,” terang Suryo Wibowo, Ketua Umum Indonesia APV Club (IAC).

“Bagi Suzuki Esteem Club (SECI) pelaksanaan webinar sangat bermanfaat untuk saling bertukar informasi, program kerja dan dapat lebih bersinergi antar klub dan PT SIS,” jelas Febry Rosyadikin, Ketua Umum Suzuki Esteem Club Indonesia.

BACA JUGA: Komparasi POCO X3 GT vs Samsung Galaxy A72 vs OPPO Reno6 vs Vivo V21 5G

”Dalam agenda webinar ada pembahasan mengenai materi AD/ART ini menjadi inisiatif/ide kami untuk mendaftarkan SECI ke Kemenhumkam supaya mendapatkan legalitas dan berbadan hukum,” tambah Febry.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1297 seconds (10.55#12.26)