Yuk, Bedah Dacia Jogger yang Bisa Jadi Kompetitor Kuat Avanza dan Xpander

Selasa, 07 September 2021 - 19:54 WIB
loading...
Yuk, Bedah Dacia Jogger yang Bisa Jadi Kompetitor Kuat Avanza dan Xpander
Dacia Jogger hadir dengan karakter Low MPV yang sangat disukai masyarakat Indonesia. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Mobil Low MPV bukan mobil yang paling disukai oleh masyarakat Eropa. Uniknya Dacia, perusahaan mobil asal Rumania, baru-baru ini justru merilis sebuah Low MPV yang bentuk dan karakternya justru sangat cocok dengan mobil favorit masyarakat Indonesia yakni Low MPV dengan konfigurasi kursi 7 penumpang.

Dacia memang punya perhitungan sendiri kenapa nekat membuat sebuah Low MPV di pasar Eropa. Pasalnya hingga kini portofolio Dacia sudah cukup lengkap. Mereka punya city car listrik bernama Dacia Spring, mini SUV Dacia Sandero dan medium SUV Dacia Duster.



Kehadiran Dacia Jogger justru makin memperluas model yang ada. Dan yang paling penting Dacia Jogger merupakan langkah awal bagi Dacia untuk memperbarui lini produk yang mereka miliki. "Dua model baru lainnya akan kami luncurkan setelah ini hingga 2025," tulis Dacia seperti dikutip Romania Insider.

Dacia Jogger sendiri rencananya akan dijual di 30 negara di kawasan Eropa. Memang tidak ada salahnya jika membandingkan Low MPV ini dengan Low MPV yang kuat pengaruhnya di Indonesia Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Toh bisa saja Dacia Jogger bisa berubah wujud masuk ke Indonesia melalui tangan Renault yang memang berada dalam satu grup. Dulu kita pernah punya Renault Duster di Indonesia yang di Rumania berganti nama jadi Dacia Duster.

Oke sekarang bagaimana perbandingannnya Dacia Jogger versus Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza terutama perbandingan dimensi, mesin dan daya angkut yang biasanya selalu jadi faktor utama membeli LMPV.

Dimensi
Yuk, Bedah Dacia Jogger yang Bisa Jadi Kompetitor Kuat Avanza dan Xpander


Dacia Jogger meiliki dimensi P x L x T (4.5457 mm x 1.784 mm x 1.632 mm). Wheelbase mobil ini mencapai 2,9 meter. Dimensi ini lebih baik dari Mitsubishi Xpander yakni 4.475mm x 1.750 mm x 1.730 mm. Begitu juga dengan Toyota Avanza dengan dimensi 4.190 mm x 1.660 mm x 1.695 mm. Dacia Jogger memang kalah di tinggi. Hanya saja ukuran panjang dan lebarnya Dacia Jogger jauh lebih besar. Sementara wheelbase Toyota Avanza adalah 2,65 meter sedangkan Mitsubishi Xpander ada di 2,77 meter.

Kapasitas Bagasi
Yuk, Bedah Dacia Jogger yang Bisa Jadi Kompetitor Kuat Avanza dan Xpander
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)