Seperti di Indonesia, Pengguna Jalan Amerika Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlubang

Kamis, 09 September 2021 - 09:38 WIB
loading...
Seperti di Indonesia, Pengguna Jalan Amerika Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlubang
Penanaman pohon pisang yang dilakukan diyakini sebagai tanda protes karena jalan tidak mau diperbaiki. Foto/IST
A A A
AMERIKA SERIKAT - Seorang pengguna jalan di Florida, Amerika Serikat, Bryan Raymond nekat menanam pohon pisang di jalan yang berlubang seperti yang kerap ditemukan di Indonesia. Aksi nekat Bryan Raymond bermula dari kekesalannya melihat jalan berlubang yang tidak pernah diperbaiki.

Bryan Raymond pantas kecewa karena lokasi jalan berlubang itu dekat dengan gedung fitness yang dia miliki. Alhasil banyak pengguna gedung fitness miliknya terganggu dengan lubang di jalan itu. Bahkan ada beberapa mobil yang rusak karena lubang tersebut.



Upaya untuk memperbaiki lubang tersebut sebenarnya sudah dilakukan. Bryan Raymond telah menghubungi otoritas setempat akan keberadaan lubang tersebut. Hanya saja setelah diperiksa, pihak otoritas mengatakan lubang tersebut berada di daerah privat. Jadi yang bertanggung jawab memperbaiki lubang tersebut adalah warga sekitar.

Awalnya Bryan Raymond mencoba memperbaiki lubang tersebut dengan menggunakan semen. Hanya saja lubang itu kemudian muncul lagi. Dia meyakini harus ada perbaikan yang menyeluruh di kontur jalan tersebut agar lubang tidak lagi muncul. Hanya saja otoritas setempat tetap kukuh bahwa lubang itu berada di area privat.

Kesal karena tidak mendapat solusi, Bryan Raymond pun langsung menanam pohon pisang di lubang itu. Setidaknya menurut dia pohon pisang itu jadi penanda warga sekitar untuk menghindar dari lubang tersebut.

"Saya pikir kita harus berbuat sesuatu agar orang-orang di sekitar sini mobilnya tidak terus-terusan menabrak lubang," jelas Bryan Raymond.



Warga sekitar lubang memiliki pendapat yang berbeda mengenai aksi itu. Scott Shein dikutip Autoblog mengatakan aksi Bryan Raymond memang mengejutkan tapi setidaknya pesannya bisa tersampaikan. "Mungkin kita ke depannya bisa melakukan ini lebih sering lagi," jelasnya.

Sementara John Hulker mengatakan hal tersebut benar-benar mengejutkan. Dia kaget ada orang yang mau menanam pohon pisang di sebuah lubang. "Saya berhenti di jalan dan berpikir kok ada pohon pisang yang ditanam di tengah jalan," ujarnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2281 seconds (0.1#10.140)