Terinspirasi Mobil James Bond, Youtuber Bikin Aksi Nekat Tesla Kapal Selam

Selasa, 14 September 2021 - 15:00 WIB
loading...
Terinspirasi Mobil James Bond, Youtuber Bikin Aksi Nekat Tesla Kapal Selam
Aksi Youtuber Uncle Chet menenggelamkan Tesla Model S Plaid miliknya bikin heboh dunia maya. Foto/IST
A A A
AMERIKA SERIKAT - Uncle Chet, konten kreator dari kanal YouTube Chillin With Chet nekat mengubah Tesla Model S Plaid miliknya seperti sebuah kapal selam yang bisa berjalan di dalam air. Perjuangan Uncle Chet mewujudkan keinginan aneh itu terinspirasi dari film James Bond The Spy Who Loved Me .

Dalam film itu, James Bond yang diperani aktor Roger Moore mengendarai mobil Lotus Esprit ke dalam sebuah danau. Mobil itu bisa berjalan di dalam air layaknya kapal selam. Dari situlah Uncle Chet kemudian berupaya melakukan hal yang sama ke mobil listrik miliknya, Tesla Model S Plaid.

Baca Juga: Tesla Model S Plaid
Dia mengatakan Tesla memang menjamin baterai Tesla Model S Plaid tidak akan tembus air. Hanya saja dia perlu merasa yakin karena mobil listrik yang akan ia kendarai tidak sekadar melewati genangan air tapi masuk ke dalam genangan air.

Masalah lain justru ada pada keunikan Tesla Model S Plaid. Tesla menjamin mobil tersebut tidak akan tenggelam meski pun berada di dalam air. Mobil akan mengapung agar memungkinkan penumpang mobil menyelamatkan diri jika terjatuh ke dalam danau atau sungai. "Agar mobil bisa menapak ke dalam genangan air yang dalam maka bobot mobil dibuat jadi lebih berat 1,8 ton," ujar Uncle Chet.

Begitu semua masalah berhasil diatasi, Uncle Chet kemudian melakukan sedikit percobaan di danau yang ada di dekat rumahnya. Dari situ dia semakin yakin mengendarai Tesla Model S Plaid ke dalam air. Dia pun langsung membuat kolam atau genangan buatan. Genangan itu dibuat agar memiliki kedalaman air 2,1 meter. Kedalaman itu sudah cukup untuk membuat setengah badan mobil tertutup air.



Terinspirasi Mobil James Bond, Youtuber Bikin Aksi Nekat Tesla Kapal Selam


Ketika dijalankan Tesla Model S Plaid memang sama sekali tidak mengalami kendala. Mobil masih tetap menyala ketika berada di dalam air. Masalahnya adalah ban mobil sama sekali tidak mendapatkan traksi karena mobil terus-terusan mengapung dan air terus-menerus masuk ke dalam kabin mobil.

Alhasil sensor yang ada di Tesla Model S Plaid mengira mobil ada dalam kondisi berbahaya. Untuk perlindungan,mesin Tesla Model S Plaid langsung dimatikan. Uniknya begitu mobil ditarik oleh mobil penyelamat dan keempat ban berhasil mendapatkan traksi, mobil bisa dinyalakan kenbali.

"Kesalahannya adalah beban yang ditambahkan ke mobil tidak membuat mobil tengelam agar keempat ban bisa menapak sempurna. Sejauh ini meski di dalam air mobil tetap menyala meski tidak bisa bergerak dengan baik karena sensor yang mengira mobil tengah mengapung," jelas Uncle Chet.

Meski gagal, Uncle Chet justru sangat yakin untuk mencoba sekali lagi. Rencananya dia akan membuat mobil lebih berat lagi agar bisa menapak di dalam air.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0924 seconds (0.1#10.140)