Kia Motors Siap Perkenalkan Kendaraan Tempur Bertenaga Hidrogen

Selasa, 14 September 2021 - 20:01 WIB
loading...
Kia Motors Siap Perkenalkan Kendaraan Tempur Bertenaga Hidrogen
Kia Motor siap perkenalkan kendaraan tempur bertenaga hidrogen. FOTO/ IST
SEOUL - Disaat semua merek fokus dengan mobil listrik, Kia Motors justru mengembangkan kendaraan tempur militer bertenaga hidrogen.

Seperti dilansir dari The Korean Blog, Kia akan memperkenalkan mobil penumpang bertenaga hidrogen pertama mereka pada tahun 2028. Tak hanya mobil penumpang Kia siap membangun kendaraan militer tenaga hidrogen. BACA JUGA - Gara-gara Bagasi, KIA dan Hyundai Recall 600.000 Unit Mobil

Presiden dan CEO Kia Motors Song Ho-Sung mengatakan saat acara 'Hydrogen Mobility Show' baru-baru ini, di mana ia juga mengungkapkan bahwa mobil bertenaga hidrogen pertama Kia adalah kendaraan multiguna (baik SUV atau MPV).

Kia tidak hanya berfokus pada kendaraan militer bertenaga hidrogen, tetapi mereka juga memperluas penggunaannya pada unit pembangkit listrik darurat.



Untuk misi militer, penggunaan kendaraan sel bahan bakar hidrogen (FCEV) lebih cocok daripada kendaraan listrik baterai (BEV) karena waktu pengisian yang lebih singkat.

Kia juga berencana mengganti unit satu daya eksisting yang menggunakan solar, baterai, dan sebagainya menjadi solusi hidrogen yang lebih cepat, efisien, dan bebas emisi.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE