BMW M5 Competition Siap Jadi Investasi Masa Depan buat Crazy Rich Indonesia

Sabtu, 18 September 2021 - 14:00 WIB
loading...
BMW M5 Competition Siap Jadi Investasi Masa Depan buat Crazy Rich Indonesia
Waktu tunggu pengiriman BMW M5 Competition mencapai tahun depan. Foto/BMW Indonesia.
A A A
JAKARTA - BMW Indonesia merilis secara resmi BMW M5 Competition akhir pekan ini. Sports car empat-pintu dari BMW M GmbH ini memiliki mesin paling kuat dalam sejarah model BMW M5 sejak pertama kali diperkenalkan 36 tahun yang lalu.

Menariknya BMW M5 Competition terbaru hadir dalam jumlah sangat terbatas di Indonesia. "THE NEW M5 diperkenalkan dalam varian tertinggi di Indonesia, yaitu BMW M5 Competition. Dengan mesin V8 yang mengeluarkan tenaga hingga 625 daya kuda dan torsi hingga 750 Nm, suspensi dari BMW M8 Gran Coupé, penyegaran pada desain yang terintegrasi dengan teknologi driving assistance terbaru," ujar Jodie O'tania, Director of Communication BMW Indonesia.

Baca Juga: BMW M
BMW M5 Competition Siap Jadi Investasi Masa Depan buat Crazy Rich Indonesia


Bayu Riyanto, Vice President of Sales BMW Indonesia mengatakan dari riset yang dilakukan harga jual kembali BMW M sangat tinggi karena permintaan dan suplai sangat berbanding terbalik. Ambil contoh BMW M5 Competition yang jumlahnya sangat terbatas jika dibandingkan mobil sport yang ada saat ini.

Seperti mobil-mobil BMW M lainnya waktu tunggu BMW M5 Competition juga cukup lama. Baru tahun depan mobil itu sampai ke pemiliknya.

"Selain kuota yang terbatas, waktu mendapatkannya juga perlu waktu yang lama. Jadi mereka ada yang mau bayar lebih dari mobil bekasnya saja," ujar Bayu Riyanto.



Mobil-mobil bekas BMW M dihargai lebih tinggi juga karena memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh mobil sport lainnya. Menurut Bayu Riyanto mobil-mobil itu sangat nyaman untuk kegiatan sehari-hari.

Belum lagi pengendalian mobil yang jauh lebih adaptif pada pengemudi-pengemudi baru. Jadi pemiliknya tidak perlu selihai pebalap profesional dalam mengendarai mobil BMW M. Hal ini membuat banyak orang-orang kaya tertarik memiliki BMW M ketimbang mobil sport lainnya.

"Banyak mobil sport yang ada tidak mengimbangi dengan handling yang bagus sehingga sulit dikendarai. BMW M dinilai lebih karena karakternya nyaman dikendarai meski memiliki horse power yang besar. Meski kita buka pebalap kita bisa gunakan mobil performa tinggi ini," jelas Bayu Riyanto.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2941 seconds (0.1#10.140)