Elon Musk Acungkan Jempol ke Produsen Mobil Listrik China

Minggu, 19 September 2021 - 15:05 WIB
loading...
Elon Musk Acungkan Jempol ke Produsen Mobil Listrik China
Elon Musk memuji pabrikan mobil China yang sangat antusias dalam mengadopsi energi terbarukan. Foto: ist
BEIJING - CEO Tesla Elon Musk mengacungkan jempol kepada pabrikan mobil China. Musk memuji perusahaan mobil di China sebagai yang paling kompetitif di dunia.

Pujian itu ia sampaikan saat Kongres Kendaraan Energi Baru Dunia, Jumat (17/9) yang berlangsung di pulau Hainan, China Selatan.

BACA JUGA: Redmi 10 Ponsel Pertama dengan Quad Camera 50MP di Harga Rp2 Juta

Mengutip South China Morning Post (SCMP), dalam video sambutannya, Elon Musk juga menyinggung upaya bersama perusahaan otomotif dan pemerintah untuk memastikan keamanan data.



”Saya sangat menghormati pabrikan mobil China. Sentimen dan dukungan publik untuk kendaraan listrik berada pada titik yang belum pernah terjadi sebelumnya, karena mereka tahu itu adalah masa depan,” kata Musk.

”Dengan pesatnya pertumbuhan teknologi mengemudi otonom, keamanan data kendaraan menarik lebih banyak perhatian publik daripada sebelumnya. Dan itu bukan hanya tanggung jawab satu perusahaan,” tambahnya.

Miliarder itu juga mengatakan bahwa pabrikan mobil China sangat kuat dalam hal perangkat lunak yang menjadi kunci utama untuk membuat mobil otonom.

China adalah pasar kendaraan listrik (EV) terbesar di dunia. Bank Swiss UBS memperkirakan pada Maret 2021 silam bahwa tiga dari setiap lima mobil baru di jalan China akan ditenagai oleh listrik pada 2030.
(dan)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE