All New Honda BR-V Diproduksi di Indonesia, Diekspor Sampai ke Afrika

Rabu, 22 September 2021 - 11:30 WIB
loading...
All New Honda BR-V Diproduksi di Indonesia, Diekspor Sampai ke Afrika
PT HPM menyiapkan kuota 11 ribu unit All New Honda BR-V untuk di ekspor ke 30 negara di dunia. Foto: dok PT HPM
A A A
JAKARTA - All New Honda BR-V adalah mobil low SUV yang sebenarnya dirancang untuk memenuhi kebutuhan orang Indonesia. Tapi ternyata permintaan terhadap mobil tersebut datang dari lebih dari 30 negara di dunia.

PT Honda Prospect Motor pertama kali mengenalkan Honda BR-V pada 2015. Selama 2016-2017, Honda BR-V sempat merajai pasar low SUV. Hingga saat ini, Honda BR-V terus diterima dengan baik oleh pelanggan di Indonesia dengan total penjualan ritel 76.846 unit.



Secara global, Honda BR-V telah terjual lebih dari 255,000 unit dan Indonesia merupakan negara tertinggi dalam kontribusi penjualannya sebanyak 30%.

Business Inovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan, All New Honda BR-V sudah disiapkan untuk diekspor ke lebih dari 30 negara.

All New Honda BR-V Diproduksi di Indonesia, Diekspor Sampai ke Afrika

Menariknya, Billy menyebut bahwa All New Honda BR-V tidak hanya diminati negara-negara di Asia Tenggara seperti Filipina hingga Vietnam. Namun juga negara-negara di Amerika Tengah, Amerika Selatan, Meksiko, bahkan Afrika. ”Kami sudah siapkan kuota ekspor sebesar 11 ribu unit selama 2022,” ujar Billy.

Di Indonesia, All New Honda BR-V baru mulai diproduksi pada akhir 2021 dengan jadwal serah terima unit pertama ke konsumen di awal Januari 2021. Karena diproduksi di pabrik Honda, maka kandungan lokal All New Honda BR-V juga sangat tinggi. Mencapai 84 persen.

Sehingga jika diskon 100 persen PPnBM yang berlaku hingga Desember 2021 nanti akan diperpanjang hingga 2022, maka tahun depan All New Honda BR-V akan termasuk dalam model yang menikmati potongan pajak.

All New Honda BR-V Diproduksi di Indonesia, Diekspor Sampai ke Afrika

Billy menargetkan penjualan 40.000 unit All New Honda BR-V selama 2022 atau sebanyak 3.300 unit per bulan. ”Kami sangat optimistis karena menerima antusiasme yang sangat tinggi dari konsumen,” ujarnya.

Seperti diketahui, All New Honda BR-V memiliki 5 varian yang bisa dipilih. Yakni All New Honda BR-V S M/T, All New Honda BR-V E CVT, All New Honda BR-V E M/T, All New Honda BR-V Prestige CVT, dan All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda Sensing.



All New Honda BR-V Diproduksi di Indonesia, Diekspor Sampai ke Afrika

Adapun Honda Sensing hanya ada di varian tertinggi All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda Sensing yang harganya diperkirakan antara Rp315 juta hingga lebih dari Rp320 juta. Karena PT HPM belum merilis harga resmi dari All New Honda BR-V. Satu-satunya harga yang sudah pasti adalah All New Honda BR-V S M/T yang dibanderol Rp260 juta.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)