Mobil Karatan? Ikuti 5 Tips Ini untuk Menghilangkannya

Jum'at, 24 September 2021 - 23:05 WIB
loading...
Mobil Karatan? Ikuti 5 Tips Ini untuk Menghilangkannya
Karat pada bodi mobil akan menyebar seiring waktu jika tidak cepat-cepat dibersihkan. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Karat sering menjadi masalah mengganggu pada mobil. Jika dibiarkan, karat akan mengikis bodi mobil. Biasanya karat akan menyebar seiring waktu karena logam dibaliknya terpapar udara dan kelembaban, sehingga mengalami oksidasi atau korosi.

Ada beberapa cara untuk menghilangkan karat pada bodi mobil dengan tepat. Apa saja? Berikut selengkapnya dilansir dari Auto2000:



1. Beri pelumas

Cara menghilangkan karat pada mobil bisa dimulai dengan memberikan pelumas. Bagian engsel mobil sering kali karatan karena daerahnya sangat tersembunyi dan jarang diperhatikan.

Namun tidak perlu khawatir, hal tersebut tidak akan terjadi lagi jika selalu mengoleskan pelumas pada bagian engsel untuk mencegahnya.

2. Rutin cuci mobil

Jika memang ingin mencuci mobil, sebaiknya lakukan pada pagi atau siang saja. Karena air yang ada di bagian dalam mobil dan sulit dilap akan kering lebih cepat jika dicuci pada pagi atau siang hari.

Jika mencuci mobil di malam atau sore hari, bagian yang sulit dilap tersebut akan lama tergenang air atau basah. Hal ini membuat tidak mudah mengering dan lebih cepat berkarat.

Selain itu, gunakanlah sabut halus untuk membersihkan mobil dan jangan menggunakan sabut baja atau sikat kawat karena benda tersebut dapat merusak bodi mobil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)