Selamatkan Dunia dari Covid-19 dan AIDS, Bono Jualan Mobil Listrik

Senin, 27 September 2021 - 19:00 WIB
loading...
Selamatkan Dunia dari Covid-19 dan AIDS, Bono Jualan Mobil Listrik
Penyanyi Bono (berkaca mata) tengah berpose dengan Fiat 500e dan para eksekutif Fiat. Foto/TheSun.
A A A
JAKARTA - Musisi terkenal Bono bekerja sama dengan Fiat menjual mobil Fiat 500e RED untuk penanggulan penyakit AIDS dan Covid-19. Kerja sama itu terjalin antara Fiat dengan yayasan yang dimiliki oleh Bono,RED Foundation.

Fiat membutuhkan kehadiran Bono dan RED Foundation untuk memasarkan mobil listrik buatan mereka, Fiat 500e. Sebaliknya vokalis grup musik U2 dan RED Foundation butuh dana untuk melakukan upaya penanggulangan Covid-19 danAIDSyang saat ini jadi penyakit berbahaya buat masyarakat.

Tidak main-main Fiat mengucurkan dana sebesar USD4 juta atau setara Rp56,8 miliar untuk Bono dan RED Foundation. Dana itu nantinya akan digunakan mereka selama tiga tahun ke depan untuk penanggulangan Covid-19 dan AIDS.



Berkat kerja sama itu Fiat diizinkan membuat mobil listrik Fiat 500e dengan ornamen-ornamen RED Foundation. Selain itu mereka juga diizinkan menggunakan imej Bono untuk memasarkan mobil listrik mungil dari Italia itu.

Selamatkan Dunia dari Covid-19 dan AIDS, Bono Jualan Mobil Listrik


Dari segi desain mobil Fiat 500e RED memang tidak jauh berbeda dengan Fiat 500e yang ada saat ini. Hanya saja penambahan elemen warna merah begitu dominan di mobil listrik itu. Bahkan pedal gas dan rem yang ada di mobil juga berwarna merah.

"Pedal gas dibuat merah agar bisa membantu mengakselerasi penanggulangan Covid-19 dan Aids," ujar Bono.



Penyanyi kelahiran 10 Mei 1960 mengatakan kerja sama dengan Fiat bukan sekadar untuk berjualan mobil. Dia mengatakan kerja sama itu dilakukan agar penanggulangan Covid-19 dan AIDS bisa segera diatasi.

"Saya di sini bukan hanya jualan mobil. Saya jualan ide, semua orang tidak bisa aman jika penyakit ini tidak dikalahkan di semua wilayah," ucapnya.

Dia juga mengatakan Fiat bukanlah merek mobil baru buat dia. Dia mengenal mobil buatan Italia itu sejak kecil. Seluruh keluarganya telah lama mengendarai mobil Fiat. Mobil pertamanya juga Fiat. "Dan sekarang Fiat menunjukkan komitmen mereka pada penanggulangan pandemi dan AIDS. Ini yang harus kita apresiasi," jelas Bono.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0807 seconds (0.1#10.140)