Keren, Taksi Otonom Cruise dan Waymo Mulai Beroperasi di San Fransisco

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 12:11 WIB
loading...
Keren, Taksi Otonom Cruise dan Waymo Mulai Beroperasi di San Fransisco
Anak perusahaan mobil self-driving GM Cruise dan Waymo menjadi perusahaan pertama yang menerima izin untuk beroperasi sebagai taksi otonom pertama di California. Foto/Autoblog
A A A
SAN FRANSISCO - Anak perusahaan mobil self-driving GM Cruise dan Waymo mengungkapkan bahwa mereka telah menjadi perusahaan pertama yang menerima izin untuk beroperasi sebagai taksi otonom pertama di California.

Namun kedua taksi otonom ini belum diizinkan mengenakan tarif pada penumpang. Karena untuk mendapatkan izin resmi tarif perjalanan, keduanya perlu mendapatkan izin lain dari Komisi Utilitas Publik California.

Cruise dan Waymo awal tahun ini telah mengajukan permohonan persetujuan dari California DMV untuk mengoperasikan kendaraan self-driving mereka di San Francisco. Ini sekaligus sebagai uji coba terbesar teknologi self-driving di lingkungan perkotaan yang padat.



California DMV mengatakan dalam rilis terpisah bahwa mobil otonom Cruise disetujui untuk beroperasi di jalan umum antara pukul 10 malam dan 6 pagi dengan batas kecepatan maksimum 30 mil per jam.

"Taksi Waymo juga disetujui untuk beroperasi di jalan umum di beberapa bagian wilayah San Francisco dan San Mateo dengan batas kecepatan tidak lebih dari 65 mph," kata DMV seperti dikutip Autoblog, Jumat (1/10/2021).
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4418 seconds (0.1#10.140)