Toyota Hadirkan Alphard dan Vellfire Edisi Khusus di Jepang

Selasa, 21 April 2020 - 22:54 WIB
loading...
Toyota Hadirkan Alphard dan Vellfire Edisi Khusus di Jepang
Wujud Vellfire edisi khusus berwarna Golden Eyes. FOTO/ Ist
A A A
TOKYO - Alphard dan Vellfire merupakan kendaraan mewah besutan Toyota. Dalam inovasinya, Toyota berencana hadirkan edisi khusus untuk kedua mobil tersebut. Tetapi tidak semua negara dapat menikmati varian anyar ini, hanya untuk pasar Jepang saja.

Alphard mendapat pilihan warna Gold di tipe S, sedangkan Vellfire kini punya pilihan warna Golden Eyes pada tipe Z. Selain itu, kedua MPV mewah ini menawarkan dua pilihan mesin, yakni bensin dan hybrid.

Mesin yang menggunakan bensin bertipe 2AR-FE 2.5 liter dengan transmisi variable 2WD dan AWD, sementara mesin hybrid bertipe 2AR-FXE 2,5 liter dilengkapi fitur E-Four AWD.

Melansir dari Paultan, Selasa (21/4/2020), desain pada Alphard tipe S Gold disematkan sentuhan warna chrome hitam di bagian grille, dengan finishing cat metalik hitam. Lalu aksen chrome menjadi lebih terang menutupi bagian cover foglamp.

Sementara itu, Vellfire tipe Z Golden Eyes dibekali lapisan warna hitam di tepian depan kap, grille, tailgate, hiasan lampu belakang, sampai cover foglamp. Keduanya juga memiliki interior yang mirip, seperti jok berbahan kulit sintetis, area setir berbalut material kayu dilapis kulit, dan door handle berlapis krom.

Rencananya, Alphard dan Vellfire edisi khusus ini bakal mulai mengaspal di Jepang pada 1 Mei mendatang. Untuk mesin yang menggunakan bensin dibanderol 4.240.000 yen atau sekitar Rp610 juta. Sedangkan mesin hybrid dibanderol 5.040.000 yen atau sekitar Rp726 juta.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2262 seconds (0.1#10.140)