Terlalu Kaku, Rumah Modifikasi Ubah Jeep Gladiator dengan Cita Rasa Italia

Minggu, 03 Oktober 2021 - 12:00 WIB
loading...
Terlalu Kaku, Rumah Modifikasi Ubah Jeep Gladiator dengan Cita Rasa Italia
Militem Ferox T-1 dijual dengan harga Rp1,6 miliar. Foto/Carscoops.
A A A
JAKARTA - Rumah modifikasi Militem mengubah mobil pikap Jeep Gladiator dengan cita rasa Italia. Mobil asli Amerika Serikat itu justru tampil elegen berkat sentuhan Militem.

Tidak bisa dipungkiri Jeep Gladiator dan Jeep Gladiator yang ada saat ini memang terlalu kaku. Memang bagi pencinta Jeep tampilan itu adalah tampilan yang selalu mereka puja. Hanya saja itu bertolak belakang bagi orang yang memang ingin membeli Jeep Gladiator atau Jeep Wrangler karena alasan fungsionalitas semata saja.

Dari situlah rumah modifikasi Italia, Militem mencoba mengubah mobil itu jadi mobil yang terlihat elegan, enak dipandang dan tetap fungsional. Tidak main-main cara Militem mengubah tampilan mobil buatan Amerika Serikat itu.



Terlalu Kaku, Rumah Modifikasi Ubah Jeep Gladiator dengan Cita Rasa Italia


Grille khas Jeep yakni Seven Slot Grille malah dihilangkan. Alih-alih membuat grille yang sesuai dengan logo mereka, bintang dengan tiga sudut. Meski menghilangkan grille asli, Militem tetap mempertahankan sisi fungsional bagian depan mobil.

Mereka membuat bemper depan yang lebih kokoh dan sudah dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL) dari LED. Selain itu seluruh lampu baik lampu utama dan lampu kabut juga menggunakan lampu LED.

Over fender juga dibuat lebih besar dari ukuran Jeep Gladiator standar. Begitu juga cargo bed yang kini sudah dilengkapi pelindung kiri dan kanan agar bisa melindungi barang bawaan sekaligus mempercantik penampilan. Di bagian atap Militem juga menyiapkan roof rack agar kemampuan angkut mobil ini semakin bertambah.



Terlalu Kaku, Rumah Modifikasi Ubah Jeep Gladiator dengan Cita Rasa Italia


Bagian yang paling menarik justru di bagian interior. Militem memang tidak mendesain ulang interior Jeep Gladiator. Hanya saja mereka memadukan warna yang menarik serta material premium yang membungkus interior mobil. Material Alcantara membuat interior buatan Militem jadi lebih istimewa. Belum lagi di bagian interior Militem menyiapkan sistemm penataan lampu sehingga suasana jadi lebih nyaman.

Untuk pilihan mesin, Militem tetap mengguakan mesin yang sama dengan Jeep Gladiator yakni mesin V6 Pentastar dengan kapasitas silinder 3,6 liter. Mesin itu bisa menggelontorkan tenaga sebesar 385 daya kuda dan torsi maksimal 353 Nm.

Militem juga membebaskan kustomer mereka jika ingin melakukan penambahan lainnya. Hanya saja untuk model yang mereka siapkan bisa diteus di harga USD113.000 atau setara Rp1,6 miliar.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)