Tips Mudah Belajar Mengendarai Sepeda Motor Agar Cepat Mahir

Senin, 04 Oktober 2021 - 16:23 WIB
loading...
Tips Mudah Belajar Mengendarai Sepeda Motor Agar Cepat Mahir
Untuk belajar mengendarai sepeda motor tidak terlalu sulit jika Anda sudah bisa naik sepeda. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Untuk belajar mengendarai sepeda motor tidak terlalu sulit jika Anda sudah bisa naik sepeda. Karena Anda sudah bisa menyeimbangkan kendaraan sehingga tinggal menguasai kapan harus menarik gas atau menekan tuas rem.

Sekarang ini sepeda motor seperti menjadi kendaraan wajib yang dimiliki keluarga untuk membantu mobilitasnya. Tak hanya untuk ke kantor, sepeda motor juga banyak membantu untuk mengantar anak sekolah hingga ke pasar.

Namun bagi Anda yang belum mahir naik sepeda motor, ada beberapa tips yang harus dilakukan agar cepat mahir mengemudikan kendaraan roda dua ini. Berikut cara belajar mengendarai sepeda motor agar cepat bisa yang dikutip dari laman resmi Wahana Honda:

BACA: Lima Tips Merawat Vespa Selama Mangkrak di Rumah

1. Bawa partner yang berpengalaman

Ini merupakan cara paling aman dan mendasar sebelum memulai belajar motor. Pastikan cari orang yang benar-benar kompeten dan mahir serta paham untuk selalu mendampingi Anda dalam belajar mengemudikan sepeda motor.

Hal ini bertujuan untuk selalu sigap dan bisa diandalkan untuk mengambil tindakan cepat bila terjadi hal yang tidak di inginkan.

Mesipun belajar sambil membonceng partner menyulitkan namun itu merupakan hal positif karena dapat memacu Anda untuk langsung belajar di medan dan kondisi yang sulit.

Jika Anda dapat melewati medan sulit pastinya akan sangat mudah untuk masuk pada tahapan berikutnya yang lebih ringan.

2. Pelajari teknik mekanisme dasar motor
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2720 seconds (11.210#12.26)