Mulai 2035, Kawasaki Cuma Jual Motor Listrik di Negara Berkembang

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 13:20 WIB
loading...
Mulai 2035, Kawasaki Cuma Jual Motor Listrik di Negara Berkembang
Mulai 2025 Kawasaki akan menghadirkan 16 motor tiap tahun dimana 10 motor di antaranya adalah motor listrik. Foto/IST
A A A
JEPANG - Pabrikan motor asal Jepang, Kawasaki hanya menjual motor listrik di negara-negara berkembang mulai di 2035. Dikutip Carscoops, langkah terobosan itu diumumkan dalam rencana bisnis jangka panjang Kawasaki baru-baru ini.

Dalam paparan bisnis itu Kawasaki per 2025 akan menghadirkan sebanyak 16 motor per tahunnya. Dari jumlah itu 10 di antaranya adalah motor listrik dan hidrogen. Upaya itu kemudian ditingkatkan dengan hanya menjual motor-motor listrik Kawasaki untuk negara-negara berkambang. Hanya saja Kawasaki tidak menyebutkan detil negara berkembang mana saja yang mendapat perlakuan itu.



Mulai 2035, Kawasaki Cuma Jual Motor Listrik di Negara Berkembang


Sejauh ini Kawasaki memang selalu terbuka mengenai rencana elektrifikasi. Tidak hanya motor listrik mereka juga berkomitmen mengembangkan teknologi hidrogen untuk sepeda motor.

Saat ini Kawasaki menurut Rideapart tengah berupaya keras agar bisa menghasilkan motor listrik yang sensasinya sama dengan motor bensin. Salah satu yang paling diusahakan adalah menghasilkan suara motor yang sama menggodanya dengan motor bensin bertenaga besar.



"Bagi pengguna motor suara dan getaran yang dihasilkan mesin itu adalah satu pengalaman tersendiri. Kami ingin agar kesenangan itu tetap terjaga meski kita beralih ke era elektrifikasi," ujar President Kawasaki Heavy Industries, Yasuhiko Hashimoto.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3806 seconds (0.1#10.140)