Honda Astrea Reborn Mulai Mengaspal di Kamboja, Harganya Melebihi PCX

Selasa, 12 Oktober 2021 - 11:05 WIB
loading...
Honda Astrea Reborn Mulai Mengaspal di Kamboja, Harganya Melebihi PCX
Sementara ini Honda Astrea reborn baru dipasarkan di Kamboja dengan sebutan Honda Dream 125 2022. Foto/dok
JAKARTA - Pabrik sepeda motor asal Jepang, Honda mendesain ulang motor jadul unik dan ikonik Astrea Grand. Sementara ini Honda Astrea reborn baru dipasarkan di Kamboja dengan sebutan Honda Dream 125 2022.

Dilansir Motorida, Selasa (12/10/2021), di Kamboja motor yang masih mempertahankan model lawasnya ini sangat laris. Semua desain masih sama dengan yang lama, hanya tenaganya dibuat baru dan terlihat lebih premium.

Dari tampang depan menampilkan lampu depan persegi besar dengan lampu sein samping yang sepenuhnya masih memakai bohlam halogen. Sedangkan desain belakang persegi juga masih memakai lampu bohlam. Untuk kaki-kaki masih memakai suspensi teleskopik dan dual shockbreaker berwarna crome.

BACA: Berdarah Africa Twin, Honda Siap Lahirkan Rally CRF190L



Untuk pengereman depan maupun belakang, Honda Deram 125 masih menggunakan tromol. Detail roda, motor ini masih mempertahankan model klasiknya dengan menampilkan bentuk velg jari-jari ukuran 17 inci kawat baik di depan dan belakang dengan ukuran roda depan 60/100 dan belakang.

Di sisi mesin, motor jadul ini masih mempertahankan versi karburator, namun terjadi peningkatan tenaga yakni mesin dibekali dengan tenaga 124.85cc, 4 tak berpendingin udara, gearbox 4-percepatan, sistem bahan bakar, pengapian DC-CDI yang khas dan dikenal karena daya tahannya. Seperti yang diketahui banyak orang, tangki bahan bakarnya dibuat sama dengan model era jadulnya dengan berkapasitas 4 liter.

BACA JUGA: Game PPSSPP Ukuran Kecil Terbaik untuk Iseng Kalau Lagi Bete

Kendati semua masih mempertahankan model lamanya, namun harga motor jadul ini melonjak sangat tinggi. Di Kamboja, Astrea Reborn alias Honda Dream 125 2022 ini dibandrol 90.000 baht atau sekitar Rp38 juta.

Harga tersebut dinilai cukup tinggi, sebab motor bebek jadul ini lebih mahal dari motor matik Honda PCX 150cc baik yang CBS maupun yang ABS. Matik besar ini saja dijual honda dengan harga Rp30 juta - Rp34 jutaan.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE