Toyota Mirai 2021 Catatkan Rekor Mobil Hybrid Paling Irit

Selasa, 12 Oktober 2021 - 12:05 WIB
loading...
Toyota Mirai 2021 Catatkan Rekor Mobil Hybrid Paling Irit
Sedan Toyota Mirai 2021 mencatatkan rekor sebagai mobil palig irit di dunia dengan menempuh jarak 1.360 kilometer hanya dengan sekali pengisian hidrogen 5,65 kilogram. Foto/dok
JAKARTA - Sedan Toyota Mirai 2021 mencatatkan rekor sebagai mobil palig irit di dunia dengan menempuh jarak 1.360 kilometer hanya dengan sekali pengisian hidrogen 5,65 kilogram.

Dikutip dari Drive, Selasa (12/10/2021), pengujian dilakukan oleh EPA AS di jalanan California. Saat itu, mobil menempuh jarak sekitar 646 kilometer pergi-pulang.

Pengujian dilakukan selama dua hari pada Agustus 2021, namun belum diverifikasi secara resmi oleh Guinness Book of World Records hingga minggu ini.

BACA: Kelamaan Nganggur, Toyota Camry di Thailand Diubah Jadi Kebun Sayur



Jarak ini melampaui rekor sebelumnya yang dibuat di Prancis pada bulan Mei oleh Toyota Mirai lainnya, dengan jarak 1.003 km.

“Kami bangga menjadi pemimpin teknologi menarik ini, yang merupakan salah satu dari jajaran kendaraan tanpa emisi yang terus berkembang dalam portofolio kami,” kata wakil presiden eksekutif Toyota Amerika Utara, Bob Carter.

Toyota Mirai adalah salah satu dari beberapa mobil hidrogen generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 2015. Sejauh ini Toyota terus mengembangkan dan memperbaiki teknologi Mirai di generasi kedua kedua yang diluncurkan pada tahun 2020.

BACA JUGA: YouTube Music Akan Gratiskan Fitur Memutar Lagu di Background

Teknologi kendaraan hybrid campuran bahan bakar dan listrik ini memiliki beberapa keunggulan berbeda dibandingkan kendaraan murni listrik, seperti peningkatan jangkauan dan waktu pengisian ulang yang lebih pendek.

Sayangnya teknologi ini gagal menggoda pasar karena biaya produksinya yang tinggi sehingga memengaruhi harga jualnya.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE