Ambisi Elon Musk Bangun Pabrik Tesla di Mars Sebelum Meninggal

Rabu, 13 Oktober 2021 - 12:00 WIB
loading...
Ambisi Elon Musk Bangun Pabrik Tesla di Mars Sebelum Meninggal
Elon Musk ingin membangun pabrik Tesla di Planet Mars. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Elon Musk memilki sederet rencana ambisius untuk menempatkan manusia di Mars. Kali ini CEO Tesla itu mengatakan ingin membuat mobil di Planet Merah.

Selama pertemuan pemegang saham Tesla di Austin, Texas, Musk, mengatakan bahwa ide membangun pabrik di luar planet mungkin tidak terjadi dalam waktu dekat, tetapi itu adalah kemungkinan yang akan terjadi dalam hidupnya.

"Maksudku, aku ingin melihatnya (pabrik Tesla di Mars ) sebelum aku mati. Itu akan keren," ujarnya dikutip dari Daily Mail, Rabu (13/10/2021).

"Jadi, saya tidak tahu apa kami dapatkan seperti 40 tahun. Mudah-mudahan, sebelum saya mati, pada dasarnya. Itu bagus sekali." imbuhnya



Saat ini, Tesla sendiri memiliki empat fasilitas manufaktur di Bumi - Fremont, California, Sparks, Nevada, Buffalo, New York (berfokus pada energi surya) dan Shanghai, China.

Sementar dua lainnya masih proses pembangunan yakni di Berlin, Jerman dan satu lagi di Austin, Texas yang dikenal sebagai Giga Texas.

Gagasan untuk menempatkan industri di luar angkasa dan di luar Bumi bukanlah hal baru bagi orang-orang kaya di dunia.



Pada bulan Juli, setelah penerbangannya ke luar angkasa, pendiri Amazon dan Blue Origin Jeff Bezos mengatakan bahwa industri yang berpolusi perlu dipindahkan ke luar angkasa untuk melindungi lingkungan Bumi.

"Kita perlu mengambil semua industri berat, semua industri yang berpolusi, dan memindahkannya ke luar angkasa. Dan pertahankan Bumi sebagai permata indah dari sebuah planet ini,' kata Bezos kepada MSNBC.

"Kita hidup di planet yang indah ini," lanjut Bezos. :Anda tidak dapat membayangkan betapa tipisnya atmosfer ketika Anda melihatnya dari luar angkasa.".
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2692 seconds (0.1#10.140)