Lexus LX Versi Mewah dari Toyota Land Cruiser 300 Resmi Meluncur

Kamis, 14 Oktober 2021 - 07:00 WIB
loading...
Lexus LX Versi Mewah dari Toyota Land Cruiser 300 Resmi Meluncur
Lexus LX generasi keempat akan ditawarkan di harga mulai Rp127 miliar. Foto/Autoblog.
A A A
JAKARTA - Setelah lama ditunggu-tunggu Lexus LX akhirnya resmi meluncur. Mobil yang merupakan versi mewah dari Toyota Land Cruiser 300 itu dihadirkan di tengah badai krisis semikonduktor yang membuat industri otomotif kerepotan menghadirkan produk-produk baru.

Mobil ini juga menjawab penantian masyarakat yang cukup lama menunggu hadirnya generasi baru Lexus LX. Diketahui Lexus LX telah hadir dalam tiga generasi dimana generasi ketiga dirilis pada 2007. Lexus cukup lama mempertahankan styling Lexus LX generasi ketiga dengan melakukan berbagai penyegaran.

Kini generasi keempat Lexus LX hadir dengan konsep yang lebih baru. Bahkan sangat berbeda jika dibandingkan saudara kandungnya yang sebelumnya sudah meluncur, Toyota Land Cruiser 300 .



Nah, berikut ini beberapa hal yang perlu dicermati mengenai Lexus LX:

1. Mesin
Lexus LX Versi Mewah dari Toyota Land Cruiser 300 Resmi Meluncur


Lexus LX menggunakan mesin V6 turbo ganda dengan kapasitas silinder 3,5 liter. Mesin ini bisa menggelontorkan tenaga sebesar 409 daya kuda dan torsi maksimal 479 lb-ft. Seluruh tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 10 percepatan.

2. Hadir dalam Dua Varian
Lexus LX Versi Mewah dari Toyota Land Cruiser 300 Resmi Meluncur


Lexus LX hadir dalam dua varian yakni Lexus LX600 dan Lexus LX600 F Sport. Keduanya memiliki beberapa perbedaan yang mencolok. Lexus LX600 hadir dengan grille raksasa full krom sedangkan Lexus LX600 F Sport hadir dengan spindle grill sarang tawon. Begitu juga dengan ban yang lebih besar yakni 22 inci.

F Sport juga mendapat sentuhan khas di bagian palang kemudi dan tuas transmis yang dibungkus dengan material kulit khusus. Begitu juga dengan jok mobil desain khusus agar bisa menjaga pengemudi dari tekanan G-Force ketika berkendara dengan kencang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)