Resmi, Mobil Super Mercedes-AMG One Dirilis Mulai Tahun Depan

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 11:00 WIB
loading...
Resmi, Mobil Super Mercedes-AMG One Dirilis Mulai Tahun Depan
Mercedes-AMG One pertama kali hadir dalam bentuk mobil konsep pada 2017 lalu. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Spekulasi peluncuran mobil super Mercedes-AMG One akhirnya terjawab sudah. Mercedes memastikan mobil super itu meluncur tahun depan. Disebut CNET, peluncuran mobil akan langsung diikuti dengan pengiriman mobil sport hybrid itu ke konsumen pertama.

"Setelah terus-menerus tertunda dan penundaan lainnya, akhirnya mobil itu dipastikan meluncur tahun depan. Rencanany peluncuran dilakukan tengah tahun 2022 dan langsung kick off produksi untuk mengirimkan mobil ke konsumen pertama," tulis CNET.

Kabar itu memang jadi angin segar buat konsumen yang telah memesan Mercedes-AMG One. Diketahui Mercedes hanya akan memproduksi sebanyak 275 unit mobil berkekuatan 1.000 daya kuda itu. Seluruhnya telah dipesan dan tidak ada lagi penambahan produksi. Hanya saja proses produksi yang terus tertunda memaksa mereka harus menanti selama 4 tahun.



Resmi, Mobil Super Mercedes-AMG One Dirilis Mulai Tahun Depan


Penantian ini cukup panjang mengingat saat ini mobil super sekelas Mercedes-AMG One memang banyak ditemukan. Hanya saja memang sulit membantah daya tarik mobil yang pertama kali meluncur dalam bentuk konsep di 2017 itu. Mobil itu merupakan mobil yang mengadopsi seluruh teknologi mobil Formula 1 Mercedes-AMG Petronas. Jadi tidak heran jika banyak orang-orang kaya di dunia rela menunggu.

Bagi Mercedes-AMG proses pembuatan mobil itu memang cukup kompleks. Pertama mereka harus memenuhi peraturan yang ada agar teknologi mobil Formula 1 yang dicangkokkan ke mobil itu sesuai dengan regulasi atau peraturan lalu-lintas yang ada.



Selain itu mereka juga mengalami problema teknis dimana mesin Formula 1 yang mereka siapkan, V6 hybrid, hanya bisa berada dalam kondisi stasioner di kitiran 5.000 RPM. Padahal untuk bisa berada di jalanan umum, mobil itu harus bisa stasioner di kitiran 1.200 RPM. Disebutkan CNET masalah inilah yang membuat para teknisi Mercedes-AMG terus mencari solusi. Pencarian itulah yang membuat produksi mobil terus mundur.

Kini setelah semuanya selesai, konsumen Mercedes-AMG One tinggal sedikit bersabar lagi menanti mobil itu sampai ke rumah mereka.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5110 seconds (0.1#10.140)