Volvo Rilis Aplikasi Baru, Bisa Tambah Jangkauan Mengemudi Mobil Listrik

Rabu, 20 Oktober 2021 - 07:34 WIB
loading...
Volvo Rilis Aplikasi Baru, Bisa Tambah Jangkauan Mengemudi Mobil Listrik
Volvo dan Polestar baru saja merilis aplikasi baru untuk mobil listrik mereka yang membantu mengoptimalkan jangkauan mengemudi. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Volvo dan Polestar baru saja merilis aplikasi baru untuk mobil listrik mereka yang membantu mengoptimalkan jangkauan mengemudi. Aplikasi ini disebut Range Assistant dan akan disematkan sebagai pembaruan untuk Volvo XC40 Recharge dan Polestar 2.

Dikutip dari Autoblog, Rabu (20/10/2021), Volvo mengatakan aplikasi ini memiliki fungsi pengoptimal jangkauan yang secara otomatis dengan menyesuaikan kontrol iklim untuk meningkatkan jangkauan.

Aplikasi ini juga akan memberitahu pengemudi dengan bagaimana cara mengemudi yang benar untuk meningkatkan jangkauan pada perjalanan yang lebih lama.



Aplikasi ini juga dilengkapi dengan bentuk pasif dari peningkatan jangkauan. Volvo mengklaim itu akan membantu mengelola baterai dan kinerja regenerasi dengan lebih baik.

Kelebihan lainnya, aplikasi ini memiliki pengatur waktu yang lebih cerdas untuk mengkondisikan baterai. Misalnya, saat Anda memasukkan tujuan pengisian daya ke Google Maps, mobil akan secara otomatis mengkondisikan baterai agar siap untuk kecepatan pengisian maksimum pada saat Anda tiba.

Ada lebih banyak data untuk dipindai oleh pengemudi, karena Volvo memberikan detail yang lebih besar tentang jangkauan yang tersedia dan konsumsi energi secara real-time.

Perusahaan tidak memberikan angka atau persentase pada peningkatan jangkauan jika menggunakan aplikasi ini, tetapi Volvo mengklaim bahwa jangkauan akan bertambah denga aplikasi tersebut.



Selain aplikasi baru, Volvo mengatakan pembaruan OTA ini mencakup peningkatan lebih lanjut pada sistem keselamatan, informasi baru tentang dampak iklim dingin pada rentang baterai dan berbagai perbaikan bug.

Aplikasi ini dijadwalkan akan diluncurkan ke kendaraan yang berlaku pada akhir Oktober. Fungsionalitasnya akan dimasukkan ke dalam Paket Perawatan Volvo empat tahun gratis yang didapatkan secara otomatis oleh semua EV Volvo.

Tentu saja, setelah empat tahun itu, Anda akan dikenakan biaya koneksi data dan biaya paket. Perhatikan bahwa Range Assistant tampaknya terikat ke dalam paket ini, dan meskipun tidak dikenakan biaya terpisah, Anda akan memerlukannya dan koneksi data untuk memanfaatkannya setelah bertahun-tahun.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6509 seconds (0.1#10.140)