Pakai Hybrid Power Train, Kawasaki Siap Bikin Irit Keluarga Ninja

Rabu, 20 Oktober 2021 - 20:57 WIB
loading...
Pakai Hybrid Power Train, Kawasaki Siap Bikin Irit Keluarga Ninja
Kawasaki bedah teknologi Hybrid Power Train. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Kawasaki baru-baru ini secara resmi meluncurkan model sepeda motor prototipe yang dilengkapi dengan power train hibrida listrik di Tokyo, Jepang. Kawasaki pastikan teknologi ini akan dipakai di Ninja Series.

Seperti dilansir dari Cycle World Minggu (20/10/2021), model prototipe dilengkapi kopling mesin kembar paralel dan motor listrik yang dipasang di bagian atas transmisi.
Hal ini bertujuan untuk menawarkan tingkat penghematan bahan bakar yang baik dibandingkan sistem yang telah terbukti ekonomis.

Selain itu, penggunaan hybrid power train dikatakan mampu mengurangi emisi, dan ada peluang bagus Kawasaki ingin menguji kemampuannya untuk bergerak dalam mode zero-emission dalam jarak dekat.

Bahkan, di masa depan, sistem ini dapat dihubungkan ke GPS yang memungkinkan sepeda motor masuk ke mode nol emisi secara otomatis.

Sama seperti mobil hybrid, motor hybrid ini juga bisa menggunakan sistem pengereman regeneratif untuk mengisi ulang baterai hybrid mungil itu.

Selain itu, model prototipe Kawasaki ini juga dilengkapi teknologi penggantian gigi otomatis untuk memungkinkan peralihan yang lebih mulus antara mode bensin, listrik, atau hybrid.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)