Ducati Dilirik Sebagai Pemasok Sepeda Motor Listrik Untuk MotoE

Minggu, 24 Oktober 2021 - 14:02 WIB
loading...
Ducati Dilirik Sebagai Pemasok Sepeda Motor Listrik Untuk MotoE
Ducati telah menandatangani kesepakatan untuk menjadi pemasok sepeda motor eksklusif untuk MotoE. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Ducati telah menandatangani kesepakatan untuk menjadi pemasok sepeda motor eksklusif untuk MotoE. Perusahaan mengumumkan kesepakatan bersejarah akan dilakukan di Sirkuit Dunia Misano Italia tepat sebelum Grand Prix Emilia-Romagna berlangsung akhir pekan ini.

Dikutip dari Autoblog, Minggu (24/10/2021), Ducati mengatakan, menerima tantangan di balapan motor listrik untuk mengembangkan teknologi sepeda motor elektrik di masa mendatang. Motor yang akan disiapkan untuk MotoE adalah pengembangan dari Ducati 851.



“Ducati telah berpartisipasi pada Kejuaraan Dunia Superbike sejak edisi pertama pada tahun 1988 dan dari MotoGP. Ducati adalah satu-satunya pabrikan sepeda motor non-Jepang yang telah memenangkan Kejuaraan Dunia dan MotoE ini adalah satu tantangan baru," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Untuk mengubah mesin Ducati menjadi elektrik, tantangan terberatnya adalah di bobot kendaraan. "Kami akan bekerja untuk membuat sepeda motor listrik yang berperforma tinggi dan berkarakter ringan," lanjut pernyataan itu.

Kesepakatan Ducati ini berarti akan menggantikan Energica Ego Corsa yang sebelumnya menjadi satu-satunya pemasok motor listrik untuk MotoE. Perusahaan menyebut kemitraan ini sebagai pertukaran keahlian yang luar biasa di bidang powertrain listrik.



Kesepakatan MotoE berlangsung hingga 2026 dan memberi waktu bagi Ducati untuk menguji kemampuan sepeda motor listrik mereka sebelum meluncurkan produk motor listrik pada akhir dekade ini.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2330 seconds (0.1#10.140)