Lagi, Mercedes-Benz Masuk Daftar 10 Merek Terbaik di Dunia

Senin, 25 Oktober 2021 - 23:43 WIB
loading...
Lagi, Mercedes-Benz Masuk Daftar 10 Merek Terbaik di Dunia
Mercedes-Benz berhasil mempertahankan posisi sebagai satu-satunya mobil mewah yang masuk dalam kelompok 10 besar merek terbaik di dunia. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Catatan impresif dibuat oleh perusahaan mobil Jerman, Mercedes-Benz di ajang Best Global Brand 2021 yang dihelat oleh Interbrand. Dalam daftar 10 besar merek terbaik di dunia, Mercedes-Benz dan Toyota berhasil mewakili industri otomotif dalam kelompok 10 besar.

Diketahui dalam daftar 10 besar Best Global Brand versi Intebrand di antaranya adalah Apple di posisi pertama, Amazon di nomor 2, dan Microsoft di tempat 3. Sisanya berturut-turut posisi ke-4 hingga ke-10 diisi oleh Google, Samsung, Coca-Cola, Toyota, Mercedes-Benz, McDonald's dan Disney.

Bagi Mercedes-Benz capaian ini tergolong impresif. Pasalnya selama enam tahun berturut-turut perusahaan mobil yang berbasis di Stuttgart, Jerman itu tidak pernah keluar dari kelompok 10 besar.



Menurut Vice President Communications and Marketing Mercedes-Benz AG, Bettina Fetzer, pencapaian Mercedes-Benz yang berkelanjutan di peringkat sepuluh besar, serta adanya peningkatan nilai brand , merupakan sebuah keberhasilan besar yang sangat dibanggakan oleh tim Mercedes-Benz.

"Hasil ini memvalidasi arah strategis kami sekali lagi sebagai perusahaan tetapi juga dalam hal penempatan posisi brand kami," tutur Bettina Fetzer dalam keterangan resmi.



Disebutkan nilai brand Mercedes-Benz telah meningkat tiga persen dari tahun 2020, menjadi USD50.866 miliar atau setara Rp717,8 triliun. Hal tersebut menunjukkan bahwa brand tersebut sukses mempertahankan posisinya sebagai brand mobil mewah paling berharga di dunia, selama enam tahun berturut-turut, serta satu-satunya di 10 besar.

Sementara itu, Fetzer juga menuturkan bahwa di antara semua brand, Mercedes-Benz sedang bertransisi dari pemahaman tentang kemewahan ke interpretasi modern yang menekankan sejumlah aspek. Seperti halnya mudah didekati, inovatif, dan individualitas yang bisa membangun kesadaran di dunia tentang peluang baru. Serta bisa menginspirasi antusiasme tentang mobilitas yang berkelanjutan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3579 seconds (0.1#10.140)