Aplikasi Garda Mobile Otocare Permudah Pelanggan Lakukan Klaim Online

Selasa, 26 Oktober 2021 - 06:30 WIB
loading...
Aplikasi Garda Mobile Otocare Permudah Pelanggan Lakukan Klaim Online
Garda Mobile Otocare, salah satu inovasi digital yang berikan solusi bagi pelanggan asuransi kendaraan Garda Oto. Foto: dok Garda Oto
A A A
JAKARTA - Inovasi digital pihak asuransi untuk memberi kemudahan bagi pelanggan sangat penting di masa pandemi ketika masyarakat semakin terbiasa melakukan segala sesuatu lewat online/smartphone.

Ini salah satunya dilakukan oleh Garda Oto lewat aplikasi Garda Mobile Otocare. Sebelumnya, pembelian polis hingga proses klaim harus dilakukan secara tatap muka dengan melengkapi kelengkapan dokumen ke unit layanan.



Kini dengan memaksimalkan perkembangan di era digital, semua dapat dilakukan dengan mudah hanya bermodalkan gawai dan juga internet. Garda Mobile Otocare dilengkapi chatbot pintar GarXia. Chabot itu bisa menjawab pertanyaan pelanggan seputar kebutuhan kendaraannya. Pelanggan juga dapat memanggil layanan darurat Garda Siaga yang siap membantu pelanggannya selama 24 jam.

Selain itu, pelanggan juga dapat mengajukan klaim dengan mengunggah semua dokumen yang dibutuhkan, serta memantau hasil perbaikan kendaraan dengan jaminan hasil kerja bengkel serta garansi suku cadang asli.

Terbaru, kini pelanggan yang ingin melakukan upgrade polis juga dapat dilakukan secara mandiri melalui aplikasi Garda Mobile Otocare tanpa perlu mengunjungi kantor cabang atau Garda Center.

Bagi calon pelanggan yang ingin mengetahui berbagai informasi dan penawaran hingga pembelian polis Garda Oto, dapat mengakses Garda Mobile Otocare ataupun gardaoto.com.

Fitur lainnya, antara lain jual beli mobil bekas, sewa mobil, berbagai produk dan layanan keuangan dari Astra Financial, fitur untuk menjaga performa kendaraan tetap terkontrol oleh pengguna kendaraan, hingga Oto Mall yang menyediakan berbagai kelengkapan mobil secara online mulai dari suku cadang dan berbagai kebutuhan otomotif lainnya seperti mesin, ban, aksesoris, juga mengenai servis dan pemasangan.



”Dengan inovasi digital, kami harap bisa meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap layanan kami. Juga, bisa jadi kontribusi nyata sebagai lini bisnis asuransi untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan sebagaimana ditargetkan OJK mencapai 90 persen pada akhir 2024,” ujar L. Iwan Pranoto selaku Head of Communication & Customer Service Management Asuransi Astra.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9173 seconds (0.1#10.140)