Royal Enfield Himalayan Punya Mesin Baru dengan Tenaga Monster

Selasa, 26 Oktober 2021 - 16:00 WIB
loading...
Royal Enfield Himalayan Punya Mesin Baru dengan Tenaga Monster
Mesin satu silinder dengan tenaga maksimal 24,3 daya kuda dianggap belum cukup untuk motor Royal Enfield Himalayan. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Motor adventure Royal Enfield Himalayan akan hadir dengan mesin dan tenaga yang lebih besar dibandingkan yang sudah ada. Motor petualang yang juga dijual di Indonesia saat ini masih menggendong mesin satu silinder dengan tenaga maksimal 24,3 daya kuda dan torsi maksimal 32 Nm.

Tenaga itu ternyata belum dianggap cukup oleh perusahaan motor Inggris yang sahamnya dikuasai India itu. Dilaporkan Jalopnik Royal Enfield berencana mengganti mesin itu dengan mesin yang sudah ada di motor Royal Enfield lain yakni mesin 2 silinder dengan kapasitas 650 cc. Mesin itu merupakan mesin yang digunakan motor kembar, Royal Enfield Interceptor 650 dan Royal Enfield Continental GT 650.

Baca juga : Cara Menghilangkan Asap Motor yang Suka Bikin Panik, Nomor 7 Paling Sering Terjadi

Royal Enfield Himalayan Punya Mesin Baru dengan Tenaga Monster


Diketahui mesin 2 silinder 650 cc yang ada di dua motor itu bisa menggelontorkan tenaga sebesar 47 daya kuda artinya dua kali lipat dari tenaga yang ada di Royal Enfield Himalayan saat ini.

Sementara disebutkan Bike Wale penggantian mesin juga akan diikuti dengan penambahan varian. Rencananya akan ada dua varian Royal Enfield Himalayan 650. Varian pertama akan dikhususkan untuk orang-orang yang gemar melakukan perjalanan jarak jauh atau touring di jalanan aspal mulus. Varian kedua adalah varian adventure bagi yang ingin berpetualang di alam bebas dengan kontur jalanan yang variatif.

Baca juga : Cara Buat Stiker WA Tanpa Aplikasi Pakai Foto Pribadi Biar Lebih Personal


Tidak disebutkan apakah penggantian mesin ini akan membuat harga Royal Enfield Himalayan akan jadi lebih mahal. Di Indonesia saat ini Royal Enfield Himalayan dijual di harga Rp122,7 juta on the road. Tentunya dengan mesin yang lebih besar harga kemungkinan akan naik.

Untuk gambaran Royal Enfield Interceptor 650 dan Royal Enfield Continental GT 650 juga dipasarkan di Indonesia di harga Rp205,7 juta dan Rp216,9 juta. Bisa jadi dengan mencangkok mesin yang ada di dua motor itu, harga Royal Enfield Himalayan baru akan tembus Rp200 jutaan.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1435 seconds (10.55#12.26)