Siap Goda Polri, BMW K-Series Terbaru Tampil Lebih Macho dan Lebih Murah

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 14:00 WIB
loading...
Siap Goda Polri, BMW K-Series Terbaru Tampil Lebih Macho dan Lebih Murah
BMW K-Series kini hadir dengan empat varian yang lebih bertenaga dan lebih murah harganya. Foto/BMW Motorrad.
A A A
JAKARTA - BMW K-Series merupakan salah satu motor dinas yang digunakan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Kini motor touring bergaya bagger itu hadir dengan desain yang lebih segar dan macho.

Tidak main-main BMW Motorrad , produsen motor BMW, menghadirkan 4 model BMW K-Series sekaligus. Keempatnya adalah BMW K1600GT, BMW K1600GTL, BMW K1600B dan BMW K1600 Grand America.

Keempat model motor BMW itu hadir dengan segmen yang berbeda. BMW K1600GT menargetkan penggemar motor gede touring bergaya sport. BMW K1600GTL berupaya mencuri perhatian konsumen yang ingin tampil dengan gaya mewah. Kontras dengan BMW K1600B yang memang dihadirkan untuk pasar entry level.

Di antara ketiganya, yang paling tinggi adalah BMW K1600 Grand America. Hal ini mudah dilihat dari segi kelengkapan dimana Grand America tidak hanya dilengkapi dengan tas di bagian kiri dan kanan tapi juga top box. Varian BMW K1600 GTL memang punya top box hanya saja ukuran kapasitasnya jauh lebih besar milik Grand America.



Siap Goda Polri, BMW K-Series Terbaru Tampil Lebih Macho dan Lebih Murah


Berbeda dengan sebelumnya BMW K Series terbaru telah mengadopsi emisi Euro5. Tenaga maksimal motor ini memang masih sama seperti model sebelumnya yakni 160 daya kuda. Hanya saja tenaga sebesar itu kini didapat dengan kitiran RPM yang lebih rendah yakni 6.750 RPM. Lebih rendah 1.000 RPM dari model sebelumnya.

Torsi juga meningkat yang semula 175 Nm kini jadi 180 Nm di kitiran 5.250 RPMN. Agar tidak terjadi slip saat torsi mengalir, BMW K Series dilengkapi dengan kontrol traksi, MSR.

Sebagai perlengkapan standar, motor ini dilengkapi dengan suspensi elektronik Dynamic ESA “Next Generation” untuk semua varian. Teknologi suspensi itu membuat motor lebih dinamis menghadapi medan jalan yang bervariasi. Tidak hanya jalan suspensi itu secara cerdas menyesuaikan dengan posisi berkendara, keberadaan pembonceng dan muatan bagasi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)