Tesla Buka Pabrik Peralatan Baterai Baru di Kanada

Minggu, 07 November 2021 - 20:02 WIB
loading...
Tesla Buka Pabrik Peralatan Baterai Baru di Kanada
Tesla akan membuka pabrik untuk memproduksi peralatan manufaktur baterai di kota Markham, Ontario, Kanada. Foto/dok
A A A
CALIFORNIA - Tesla akan membuka pabrik untuk memproduksi peralatan manufaktur baterai di kota Markham, Ontario, Kanada, setelah mengakuisisi perusahaan lokal Hibar.

Pembukaan pabrik baru ini dilakukan saat pembuat mobil listrik tersebut ingin meningkatkan produk sel baterai 4680 yang lebih murah dan lebih banyak, demikian dikutip dari Reuters, Minggu (7/11/2021).

Pada tahun 2019, perusahaan besutan Elon Musk itu diketahui mengakuisisi Hibar perusahaan asal Kanada yang membuat pompa yang digunakan dalam perakitan baterai berkecepatan tinggi yang diperkenalkan Tesla untuk 4680 sel barunya.



"Saya senang berbagi bahwa Tesla Kanada bergabung dengan ekosistem otomotif dan teknologi kami yang sudah kuat dengan menempatkan fasilitas manufaktur di Kota Markham," kata Walikota Frank Scarpitti di Twitter.

Pabrik anyar ini akan menjadi fasilitas manufaktur Tesla bermerek pertama di Kanada dan akan memproduksi peralatan manufaktur canggih untuk digunakan di Gigafactories di seluruh dunia dalam produksi baterai.

Sementara, Tesla diketahui belum buka suara tentang tweet wali kota itu.



Tahun lalu, wakil presiden senior Tesla Andrew Baglino mengatakan pada acara Hari Baterai bahwa "integrasi vertikal" dengan Hibar dan lainnya akan memungkinkan mereka membangun baterai lebih cepat dan meningkatkan produksi 4680 sel baterai.

Tesla saat ini diketahui sedang membangun 4680 sel di pabrik percontohan di California dan berencana untuk memulai produksi mereka di pabrik yang akan datang di Texas dan Berlin.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2687 seconds (0.1#10.140)