Lexus Comot Teknologi Yamaha untuk Dipakai di NX Series

Kamis, 11 November 2021 - 10:02 WIB
loading...
Lexus Comot Teknologi Yamaha untuk Dipakai di NX Series
Yamaha membuat stabilizer bar ( batang penstabil ) untuk kompartemen mesin dan kolong mobil merek Lexus dimana mobil ini masih berada dinaungan Toyota. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Hubungan Toyota dan Yamaha memang sudah terjalin harmonis sejak lama, bahkan kedua sering kali menelurkan inovasi-inovasi handal untuk kendaraan mereka agar nyaman dan enak.

Seperti dilansir dari Autopro, baru-baru ini Yamaha membuat stabilizer bar ( batang penstabil ) untuk kompartemen mesin dan kolong mobil merek Lexus dimana mobil ini masih berada dinaungan Toyota.



Hal yang menarik dari bidang handling, Yamaha Motor Co., Ltd. adalah perusahaan yang memasok komponen ke produsen terkemuka.

Yamaha baru-baru ini mengumumkan Yamaha Performance Damper telah dipilih untuk digunakan pada Lexus NX baru.

SUV NX 450h+, 350h dan 350 F SPORT akan menggunakan komponen tersebut yang berfungsi sebagai peredam sasis (vibration damping) pada bagian struktural utama kendaraan.

Ini bukan kali pertama bagi Lexus, generasi sebelumnya NX juga menggunakan Yamaha Performance Damper dan Lexus merupakan pengguna hardcore.

Pada tahun 2020, kami pernah melaporkan LC500 Convertible dan Lexus LC500 menggunakan komponen tersebut

Fungsi dari Yamaha Performance Damper adalah untuk mengontrol dan menyerap atau meredam deformasi dan getaran agar mobil menjadi lebih baik dan nyaman.

Secara khusus, Yamaha Performance Damper menyerap atau meredam energi dan menyebarkannya sebagai energi termal (termal).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2430 seconds (0.1#10.140)