Hyundai CRETA Buatan Indonesia Resmi Meluncur, Ini yang Bikin Istimewa

Jum'at, 12 November 2021 - 05:27 WIB
loading...
Hyundai CRETA Buatan Indonesia Resmi Meluncur, Ini yang Bikin Istimewa
Hyundai CRETA dibuat berdasarkan masukan-masukan konsumen di Indonesia. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia resmi meluncurkan Hyundai CRETA di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Kamis (11/11/2021). Hal pertama yang bikin mobil compact crossover itu istimewa adalah produksinya.

Mobil itu diproduksi pabrik Hyundai di Karawang, Indonesia. Jadi mobil itu adalah murni mobil pertama buatan Hyundai Indonesia yang keluar dari pabrik itu. Bukan buatan India seperti kabar yang pernah berhembus menjelang peluncuran Hyundai CRETA. "Hyundai CRETA buatan Indonesia untuk Indonesia tentunya akan memberikan pengalaman berkendara yang baru bagi pelanggan kami,” ujar SungJong Ha.



Namun hasil buatan Indonesia bukan satu-satunya yang membuat Hyundai CRETA istimewa. Berikut ini beberapa catatan SINDONEWScom saat melihat langsung mobil crossover compact itu di GIIAS 2021:

1. Desain Eksterior
Hyundai CRETA Buatan Indonesia Resmi Meluncur, Ini yang Bikin Istimewa


Hyundai CRETA memiliki tampilan yang cukup stylish. Desain muka mobil itu bahkan mengingatkan pada tampilan depan kakaknya, Hyundai Tucson baru. Hal itu terlihat pada grille unik dimana kiri dan kanannya terdapat lampu LED yang bertumpuk. Hyundai menyebutnya Parametric Jewel Hidden-Type DRL.

Di sisi belakang tampilan mobil memang terkesan main aman. Apalagi desain lampu belakang cukup unik karena ukurannya tidak begitu besar.

Di sektor kaki-kaki mobil tersebut menggunakan velg berukuran 17 inci yang membuat badan mobil jadi terlihat jenjang dan kokoh.

2. Interior
Hyundai CRETA Buatan Indonesia Resmi Meluncur, Ini yang Bikin Istimewa


Interior Hyundai CRETA yang dihadirkan di GIIAS 2021 adalah tipe tertinggi. Jadi interiornya memiliki banyak fitur yang sangat mewah untuk sebuah compact crossover. Beberapa di antaranya seperti Cooled Glove Box, dimana laci dashboard dapat digunakan sebagai tempat untuk menjaga kesegaran makanan dan minuman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)